Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Kylian Mbappe Mengunjungi Tanah Ayahnya di Kamerun: Mengapa Ia Meninggalkan Kamerun untuk Prancis?

Advertisement

Waktu.news | Sebuah kemeriahan tak terbendung melanda saat bintang internasional Prancis, Kylian Mbappe, mendarat di Kamerun untuk kunjungan pertamanya ke negara ayahnya.

Kylian, yang menjadi pemenang Piala Dunia FIFA 2018, lahir di Paris dari ayah Kamerun, Wilfried, dan ibu Aljazair. Pada suatu waktu, ia bahkan mencoba untuk bermain untuk negara asal sang ayah di kompetisi sepak bola.

Advertisement

Berbagai kegiatan menarik telah disiapkan untuk sang pemain, termasuk kunjungan ke sebuah sekolah bagi anak-anak tunarungu dan pendengar tunarungu. Kabarnya, sekolah tersebut mengalami pemugaran berkat dana yang disumbangkan oleh yayasan amal Mbappe yang diberi nama ‘Inspired By KM’.

Di samping itu, sang penyerang berusia 24 tahun ini juga akan bermain bola basket dan bertanding sepak bola bersama klub lokal. Tak ketinggalan, ia juga berencana mengunjungi desa kelahiran sang ayah pada hari Sabtu.

Advertisement

Namun, pertanyaan yang muncul adalah mengapa Mbappe memilih Prancis sebagai negara yang ia wakili, bukannya Kamerun. Ayahnya, Wilfried, pernah mengungkapkan bahwa ia berharap sang putra bisa bermain untuk timnas Kamerun, namun pihak-pihak tertentu meminta imbalan finansial yang tak dapat diterima.

Dalam kunjungannya ke Kamerun ini, sayangnya Mbappe tidak akan bertemu dengan legenda sepak bola Kamerun, Samuel Eto’o. Presiden klub divisi kedua Kamerun, Vent d’Etoudi, yang juga mengatur jadwal Mbappe, dikabarkan memiliki perbedaan pendapat dengan Eto’o.

Tak hanya itu, Mbappe juga baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi sebagai Pemain ESPN Terbaik Tahun Ini. Ia berhasil mengungguli pesaing tangguh seperti Vinicius Junior dari Real Madrid dan Lionel Messi dari Inter Miami untuk memperoleh penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut mencakup periode mulai dari awal hingga akhir musim sepak bola 2022/23, termasuk Piala Dunia FIFA 2022 yang menjadi momen bersejarah bagi Argentina.

Sekarang, Mbappe mengisi hari-harinya dengan menjelajahi akar-akarnya di Kamerun, sambil menghadiri berbagai acara yang menarik perhatian. Dalam kunjungan yang penuh makna ini, Mbappe semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bintang terbesar di dunia sepak bola. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button