Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Lando Norris Resmi Bertahan di Jalur Balap F1 Bersama McLaren!

Advertisement

Waktu.news | Kabar gembira menyapa dunia balap Formula Satu! McLaren Racing dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak dengan pembalap andal, Lando Norris, untuk beberapa tahun ke depan. Jumat lalu, tim ini menandatangani kesepakatan yang memastikan Norris tetap menjadi bagian tak tergantikan dari keluarga McLaren.

Sebelumnya, kontrak empat tahun Norris seharusnya mencapai akhir pada 2025, tapi McLaren dengan tegas ingin menjaga hubungan jangka panjang dengan bakat muda ini. Sayangnya, mereka masih merahasiakan detil kontrak, termasuk durasi dan besaran nilai finansialnya.

Advertisement

Melalui video yang diposting di media sosial tim, Lando Norris, yang kini berusia 24 tahun, bersyukur bisa memperpanjang perjalanan karirnya bersama McLaren. “McLaren sudah seperti rumah sejak hari pertama bagi saya. Saya bahagia bisa terus bersama orang-orang yang telah membentuk saya, yang membuat saya menjadi pembalap dan pribadi yang saya kenal sekarang. Tim ini lebih kuat daripada sebelumnya,” ucap Norris dengan senyum penuh kepuasan.

Prestasinya di musim 2023 menjadi puncak karir Norris, finis keenam dalam Kejuaraan Pembalap Formula 1 FIA dengan mengumpulkan 205 poin. Enam kali naik podium di posisi kedua, termasuk di Grand Prix Inggris, membuatnya semakin bersinar di dunia balap.

Advertisement

Zak Brown, CEO McLaren Racing, tak kalah antusias, “Saya sangat senang melanjutkan hubungan kami dengan Lando untuk beberapa tahun ke depan. Dia telah menunjukkan komitmen luar biasa untuk mendorong tim ke puncak dan membawa McLaren kembali ke barisan terdepan grid. Musim lalu adalah bukti peran penting Lando dalam mengubah hasil tim, dan bersama-sama kami siap untuk meraih lebih banyak podium.”

Selain Norris, McLaren juga memperpanjang kontrak pembalap F1 lainnya, Oscar Piastri, pada bulan September lalu. Antusiasme tinggi menyambut awal musim F1 yang dijadwalkan dimulai pada 2 Maret dengan Grand Prix Bahrain. Ayo kita saksikan petualangan seru mereka di lintasan! (red)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button