Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Lionel Messi Memilih Inter Miami, Manchester United dan Barcelona Kalah dalam Perlombaan

Advertisement

Waktu.news | Megabintang Argentina, Lionel Messi, 35 tahun, dikabarkan akan bergabung dengan Inter Miami dalam kesepakatan bersejarah untuk Major League Soccer (MLS), mengalahkan persaingan dari Al-Hilal, Barcelona, dan Manchester United yang muncul secara mengejutkan. Laporan mengejutkan dari Fichajes menyatakan bahwa La Pulga kemungkinan akan melakukan langkah terakhirnya di Eropa dengan kepindahan ke klub tersebut.

Masa depan Messi telah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir. Pemain yang dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terbaik sepanjang masa ini membantu Argentina meraih gelar Piala Dunia. Meskipun prestasi tersebut merupakan puncak karirnya yang legendaris, sepertinya hari-harinya sebagai pemain belum berakhir, terbukti dengan kontribusinya yang mengesankan bersama PSG musim ini dengan mencetak 21 gol dan 20 assist dari 40 penampilan.

Advertisement

Secara banyak hal, dua tahun Messi di PSG tidak terlalu berbuah hasil – kecuali kemenangan Piala Dunia, Ballon d’Or ketujuh, dan beberapa penampilan pribadi yang solid. Setelah mengucapkan selamat tinggal pada masa tinggalnya selama dua tahun di Paris Saint-Germain yang akan berakhir musim panas ini, Messi siap untuk membuat satu langkah terakhir dalam kariernya.

Hal ini membuat megabintang ini dikaitkan dengan berbagai kemungkinan klub. Sejujurnya, sedikit klub yang mampu membiayai kesepakatan tersebut atau menawarkan paket yang cukup menggoda untuk mengajak sang pemain.

Advertisement

Ia pernah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Arab Saudi, Al-Hilal, dengan nilai kesepakatan yang mencapai £320 juta setahun bagi sang pemain, di mana para Sheikh di Timur Tengah bermimpi untuk mempertemukan rivalitas Messi-Ronaldo satu kali lagi.

Barcelona juga dikabarkan berkeinginan untuk membawa kembali bintang terbaik mereka ke Catalonia. Peluang kepulangan Messi ke Barca tampak sangat mungkin setelah ayah dan agennya, Jorge, melakukan pertemuan dengan presiden klub, Joan Laporta, di kediamannya beberapa waktu lalu.

Namun, menjalankan kesepakatan semacam itu jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan bagi klub yang kekurangan dana seperti Barcelona, meskipun klub tersebut telah mendapatkan persetujuan dari La Liga terkait rencana kelayakan ekonomi mereka.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Manchester United muncul sebagai kontestan mengejutkan dalam perlombaan merekrut Messi dan menunjukkan minat untuk membawa sang pemain Argentina ke Old Trafford. Musim panas ini, United berpotensi mengalami pergantian kepemilikan klub. Meskipun Sir Jim Ratcliffe tampak menjadi kandidat terdepan, Sheikh Jassim juga mengisyaratkan bahwa ia terbuka untuk mengikuti jejak Galactico, setelah sebelumnya membahas kemungkinan kepindahan Neymar.

Advertisement

Namun, rumor-rumor tersebut tampak sulit terealisasi pada permukaannya mengingat United kemungkinan harus mengubah struktur gaji mereka jika ingin memiliki peluang merekrut Messi dan meninggalkan aturan Ronaldo yang telah menjadi sorotan.

Sebaliknya, Inter Miami nampaknya memenangkan perlombaan merekrut megabintang global berusia 35 tahun ini, yang dapat dianggap sebagai pilihan keluarganya yang lebih memilih Miami daripada Timur Tengah.

Messi bermaksud untuk terus bermain agar berada dalam kondisi terbaiknya untuk mencapai Copa America 2024, yang mungkin akan menjadi turnamen utama terakhirnya bersama tim nasional Argentina. Meskipun kemampuannya menurun seiring bertambahnya usia, ia tetap menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Penandatanganan Messi adalah pernyataan yang luar biasa bagi MLS. (red)

Berita Terkait:

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button