Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Loh Kean Yew Raih Kemenangan Gemilang, Melangkah ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF

Advertisement

Waktu.news | Ternyata, kawan, perjalanan menuju babak kedua Kejuaraan Dunia BWF bukanlah hal yang rumit bagi Loh Kean Yew dari Singapura. Lewat kemenangan gemilangnya melawan Pablo Abian dari Spanyol pada Senin (21 Agustus), Loh dengan enteng melangkah maju.

Dengan semangat yang membara di Kopenhagen, Denmark, pemain yang bertengger di peringkat 7 dunia ini berhasil mengalahkan Abian yang berada di peringkat 85 dunia dengan skor 21-12 dan 21-9 hanya dalam 28 menit! Siapakah yang berani menghalangi langkahnya? Tidak lain adalah Ade Resky Dwicahyo.

Advertisement

Loh bukanlah orang baru dalam menghadapi Abian, ya. Ini adalah kemenangan ketiganya atas Abian dalam kariernya. Sudah sebelumnya pada turnamen tahun lalu, dia juga sukses mengalahkannya. Namun, Loh tidak akan berhenti di situ. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki tekad kuat setelah tersingkir di perempat final oleh Kunlavut Vitidsarn dari Thailand pada tahun 2022.

Kalian ingat ga, bahwa Loh adalah pemenang gelar juara dunia tahun 2021? Prestasi gemilang yang menyentak ini terjadi saat dia mengalahkan beberapa pemain berperingkat lebih tinggi, bahkan termasuk juara Olimpiade Viktor Axelsen. Tapi nantikan, bukan berarti perjalanan ini tanpa tantangan!

Advertisement

Loh, yang berada di unggulan ketujuh tahun ini, berada di bagian atas daftar pertandingan. Apakah dia bakal berhadapan dengan Viktor Axelsen, sang unggulan pertama dan juara bertahan, di perempat final? Waktunya yang akan menjawab, kawan!

Jangan lupa, perwakilan Singapura lainnya di tunggal putra, Jason Teh, juga punya laga menarik nanti. Ia akan berhadapan dengan Jan Louda dari Republik Ceko. Seru!

Tak hanya itu, dalam kompetisi tunggal putri, Yeo Jia Min dari Singapura juga mencuri perhatian. Ia berhasil melaju ke babak kedua lewat walkover. Kita semua penasaran, bagaimana langkah selanjutnya? Jia Min akan menghadapi Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia, yang tak kalah tangguh.

Inilah sajian seru dan penuh semangat dari Kejuaraan Dunia BWF, di mana Loh Kean Yew dan rekan-rekan berjuang untuk meraih kemenangan gemilang dan membawa nama bangsa! (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button