Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Top 10 Pemain Tenis Meja Dunia – Putra Putri

Advertisement

Dalam laman Resmi World Table Tennis Championships atau Kejuaraan Tenis Meja Dunia merilis para pemain top, ITTF dunia, senior dan junior namun, waktu news hanya menampilkan Top 10 Pemain Tenis Meja Dunia, baik putra maupun putri.

Top 10 Pemain Tenis Meja Dunia Saat ini

1. FAN Zhendong

Pemain berumur 25 tahun asal china ini dengan style permainan Serangan Tangan Kanan ini menduduki peringkat pertama dunia.FAN Zhendong

Advertisement

BIOGRAFI
Juara Tunggal Putra Smash Singapura

Pertandingan:

Advertisement
  • 3-1 Tiago Apolonia (POR) – Smash Singapura 2022 MS R64
  • 3-1 Masataka Morizono (JPN) – Smash Singapura MS R32
  • 3-2 Ahn Jaehyun (KOR) – Smash Singapura R16
  • 3-0 Patrick Franziska (GER) – Singapore Smash QF
  • 4-2 Yukiya Uda (JPN) – Singapura Smash SF
  • 4-3 Ma Long (CHN) – Final Smash Singapura
2. MA Long

Pemian Asal China, umur 33 tahun, gaya permainan serangan tangan kanan

MA LongBIOGRAFI

  • Bermain Tangan: Kanan
  • Gaya Bermain: Menyerang
  • Pegangan: Shakehand

Pertandingan terakhir:

  • 3-0 Marcos Freitas (POR) – Singapura Smash MS R64
  • 3-1 Quadri Aruna (NGR) – Singapura Smash MS R32
3. LIANG Jingkun

Pemian berkebangsaan china, umur 25 tahun, gaya permainan serangan tangan kanan

Advertisement
4. Tomokazu HARIMOTO

Atlet asal Jepan umur 19 tahun, style permainan serangan kanan

HARIMOTO TomokazuBIOGRAFI
Dengan bakat luar biasa dan keuletan yang luar biasa, Tomokazu Harimoto terus memukau meskipun usianya masih muda. Bintang Jepang ini telah menantang peluang dan memaksa dunia untuk memperhatikan sejak menjadi pemenang Tur Dunia termuda pada usia 14, di Ceko Terbuka 2017, dan juara Grand Final Tur Dunia termuda berusia 15 tahun.

Tomokazu adalah real deal dan akan terus mengesankan di tahun-tahun mendatang. Lahir dari mantan pemain tenis meja profesional, Tomokazu mulai bermain pada usia dua tahun dan pada usia 12 tahun, dia sudah memecahkan rekor di kancah internasional. Mengalahkan pemain beberapa tahun lebih tua darinya, bakatnya terlihat jelas sejak awal. Sebagai bagian dari bintang generasi baru di Jepang, Tomokazu dengan cepat menjadi pusat perhatian setiap kali dia tampil di meja. Mengenakan emosinya di lengan bajunya, wonderkid memukau penonton dengan kemampuannya yang luar biasa dan rasa lapar akan kemenangan.

5. Hugo CALDERANO

Pemian asal Brazil, umur 26 tahun dengan gaya serangan tangan kanan

Hugo CALDERANOBIOGRAFI
Hugo adalah pria dengan banyak bakat dan atlet serba bisa, dia menggemparkan dunia dengan pendekatannya yang dinamis namun penuh perhitungan. Tumbuh di Rio de Janeiro, Hugo menunjukkan bakat awal untuk tenis dan bola voli, tetapi memutuskan bahwa tenis meja adalah panggilan sejatinya untuk karier profesional. Dia pindah ke luar negeri pada usia muda untuk melanjutkan perkembangannya dan sejak itu tumbuh menjadi bintang olahraga terbesar dari wilayah tersebut. Hugo adalah pemain Pan American pertama yang mendapatkan tempatnya di 5 besar daftar Peringkat Dunia. Dia telah memenangkan banyak medali di panggung Pan American dan sekarang dapat menambahkan kemenangan WTT ke koleksinya sebagai pemain pertama dari Amerika yang memenangkan acara di WTT Star Contender Doha 2021. Popularitas dan statusnya di Brasil dicap karet ketika terpilih 2019 Atlet Brasil dari Fans.

6. Truls MOREGARD

Pemain asal Swedia umur 20 tahun, gaya permainan serangan tangan kanan

7. LIN Yun-Ju

Pemian asal Cina Taipei, umur 21 tahun dengan gaya permainan serangan tangan kiri

Advertisement

BIOGRAFI
Juara WTT Contender Zagreb 2022

Dikenal oleh para penggemar sebagai “The Silent Assassin”, Lin Yun-Ju memiliki ketenangan seperti zen dan perhatian yang kejam terhadap detail seorang pemain jauh melampaui usianya. Mempertimbangkan juga kecepatan dan kelincahannya yang luar biasa, ini membuktikan kombinasi yang mematikan! Menjadi terkenal pada tahun 2019, Lin telah membuat dirinya disayangi oleh penggemar di seluruh dunia dengan kepribadiannya yang pendiam dan agak pemalu. Di bawah itu semua adalah hati seorang pejuang perkasa yang menunggu untuk menjatuhkan siapa pun yang menghalangi jalannya. Hati-hati dengan pukulan backhand kidal yang mematikan saat ia terus menyerbu panggung dunia.

8. Darko JORGIC

Atlet asal Slovenia umur 24 tahun, style permainan serangant angan kanan

BIOGRAFI
Seorang pemain modern, Darko Jorgic kuat di backhand dan telah berkembang pesat menjadi ancaman utama di dunia Tenis Meja. Mengulur waktu dan mengasah keterampilannya, potensi Darko jelas bagi semua orang dan itu terwujud secara besar-besaran ketika Darko melangkah melalui kompetisi di Piala Top-16 Eropa 2020 dan nyaris kehilangan emas ke Timo Boll yang legendaris di final. Dia menambah kekuatannya, membuat kejutan dengan melaju ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 diikuti dengan penampilan impresif di WTT Star Contender Doha 2021, kalah tipis di Final. Darko telah menunjukkan bahwa dia memiliki kemampuan untuk memadukannya dengan yang terbaik dan akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan untuk bergerak maju.

9. Dang QIU

Pemain andalan jerman dengan umur 25 tahun dan serangan tangan kanan menajdi andalan.

BIOGRAFI
Juara WTT Contender Lima 2022

Salah satu dari sedikit pemegang pena modern yang tersisa dalam permainan, Qiu Dang berasal dari keluarga tenis meja dengan saudara laki-laki dan ayahnya, keduanya terlibat dengan olahraga di tingkat tertinggi. Qiu unggul sebagai bagian dari tim Jerman, setelah mewakili negara kelahirannya di beberapa kompetisi internasional.

10. Dimitrij OVTCHAROV

Pemain asal jerman, umur 34 tahun dan gaya permainan serangantangan kanan

BIOGRAFI
“Dima”, begitu ia akrab disapa oleh komunitas tenis meja, tahu bagaimana rasanya duduk di puncak dunia. Dengan backhand khasnya dan servis ikoniknya, petenis Jerman ini memiliki kemampuan untuk menjatuhkan yang terbaik dalam bisnis ini. Peraih medali perunggu Olimpiade di Olimpiade London 2012, karir Dima mencapai puncak baru pada tahun 2017 ketika ia memenangkan empat Gelar Tur Dunia, Piala Dunia Pria, Piala Top 16 Eropa dan menjadi no. 1 di awal tahun 2018. Sebagai salah satu andalan tim nasional putra Jerman, Dima terus berlaga di level tertinggi dan selalu bersaing untuk meraih kejayaan.

Top 10 Pemain Tenis Meja Dunia Putri

1. SUN Yingsha

Atlet putri asal China umur 21 tahun dan style permanain tangan kanan

SUN YingshaBIOGRAFI

  • Bermain Tangan: Kanan
  • Gaya Bermain: Menyerang
  • Pegangan: Shakehand

Pertandingan Terakhir:

3-0 vs Sabine Winter (GER) – Singapore Smash WS R64

2. CHEN Meng

Putri asal china umur 28 tahun, gaya permainan tangan kanan

CHEN MengBIOGRAFI
Juara Tunggal Putri Singapore Smash

Pertandingan:

  • 3-0 Hitomi Sato (JPN) – Smash Singapura 2022 WS R64
  • 3-1 Zeng Jian (SGP) – Smash Singapura WS R32
  • 3-0 He Zhuojia (CHN) – Smash Singapura WS R16
  • 3-1 Kasumi Ishikawa (JPN) – Singapura Smash QF
  • 4-3 Wang Yidi (CHN) – Singapura Smash SF
  • 4-3 Wang Manyu (CHN) – Final Smash Singapura
3. WANG Manyu

Atlet china umur 23 tahun dan gaya permainan tangan kanan

WANG ManyuBIOGRAFI
Pelanggan paling keren, Wang Manyu adalah salah satu talenta baru yang paling menarik dari China dan siap untuk membuat niatnya jelas bagi dunia untuk menyaksikan! Wang memiliki lebar sayap yang lebar, sehingga membuat lawannya kesulitan untuk menemukan sudut terbuka pada waktu tertentu. Dia masih dalam tahap awal karirnya dan sudah menawarkan banyak tanda yang menggembirakan. Semangat dan dorongan kompetitifnya telah membantu mendorongnya semakin dekat dengan para elit. Runner-up di Kejuaraan Dunia Junior 2017, Wang sejak itu memantapkan dirinya sebagai anggota kunci tim nasional Tiongkok. Mengambil medali emas untuk negaranya baik di depan tim dan ganda, dia juga mantan semifinalis tunggal Kejuaraan Dunia dan pemenang beberapa gelar Tur Dunia.

4. WANG Yidi

Pemain putri asal china 25 tahun, gaya permainan tangan kanan

WANG YidiBIOGRAFI
Berkemauan keras dan kompetitif, sikap Wang Yidi yang pantang menyerah menjadikannya salah satu pemain paling menarik untuk ditonton di kancah internasional. Di puncak membangun namanya di antara kelompok pemain terkemuka, Wang telah mendapatkan rasa hormat dari mereka yang berada di puncak karena karakternya yang tak kenal takut dan sekarang ingin mengubah bakatnya menjadi perak. Mendapat sejumlah gelar U-21 di tahap awal karirnya, transisi Wang ke tahap senior juga telah menuai kesuksesan dengan emas tunggal putri Tur Dunia pertamanya yang tiba pada tahun 2019 di Hong Kong, Cina.

5. Mima ITO

Pemian andalan jepang umur 21 tahun, style permainan tangan kanan

Mima ITOBIOGRAFI
Juara WTT Contender Zagreb 2022

Mima Ito sering dipandang sebagai ancaman terbesar bagi China dalam permainan putri. Bintang Jepang itu adalah salah satu dari sedikit pemain yang secara teratur mengalahkan rival China-nya. Gayanya yang eksplosif dan sifat kompetitifnya telah menjadi hit besar dengan penggemar di seluruh dunia. Ito meledak ke kancah internasional pada usia 13 tahun ketika ia menjadi juara termuda di acara Tur Dunia bersama rekan senegaranya Miu Hirano, memenangkan gelar ganda putri di Jerman Terbuka 2014. Ito mengukuhkan status legendarisnya di Jepang saat ia bergabung dengan Jun Mizutani untuk mengamankan emas ganda campuran di Tokyo 2020.

6. Hina HAYATA

Pemian asal jepan umur 22 tahun dengan gaya permainan serangan tangan kanan

Hina HAYATABIOGRAFI
Seorang pemain yang jauh lebih berpengalaman daripada usianya, Hina Hayata telah mencapai banyak kemenangan yang menarik di panggung dunia! Faktanya, dia adalah pemain paling sukses dalam sejarah Challenge Series dengan enam gelar, dimulai pada Spanyol Terbuka 2017 sebelum 2019 yang memukau di mana dia meraih emas di Portugal, Oman, Serbia, Paraguay, dan Belarusia. Pada zamannya, Hina mampu mengalahkan yang terbaik di dunia. Dia mengalahkan Mima Ito dan Kasumi Ishikawa dalam perjalanan menuju kemenangannya di Kejuaraan Tenis Meja Seluruh Jepang 2020. Mematikan di ganda, ia memenangkan perunggu bersama Mima Ito di Kejuaraan Dunia 2017 di Jerman, sebelum pasangan itu meraih perak pada 2019 di Hungaria. Dia sekarang dapat menambahkan Champion ke CV-nya di era WTT, menunjukkan pertarungan luar biasa saat dia merebut gelar WTT Star Contender Doha 2021.

7. DOO Hoi Kem

Hongkong china umur 25 tahun style permainan serangan tnagan kanan

BIOGRAFI
Keren, tenang dan strategis, Doo Hoi Kem telah membuktikan kemampuannya di pentas dunia melawan beberapa nama besar tenis meja. Mendobrak panggung pada tahun 2014 dengan podiumnya yang mengesankan di Youth Olympic Games di Nanjing, Doo sangat dihormati. Dia telah menghasilkan serangkaian penampilan yang kuat selama bertahun-tahun, baik di tunggal dan, terutama, di ganda campuran dengan rekan senegaranya Wong Chun Ting. Sering menjadi sorotan bagi Hong Kong, Cina, Doo telah menikmati kesuksesan di berbagai bidang dengan medali Kejuaraan Dunia di nomor ganda dan disiplin tim.

8. Ying HAN

Pemain jerman umur 39 tahun dengan gaya permainan Pertahanan Tangan Kanan

BIOGRAFI
Han Ying adalah salah satu dari sedikit bek yang tersisa dalam permainan, dengan banyak lainnya memilih pendekatan yang lebih ofensif. Ini adalah seni yang telah disempurnakan Han selama bertahun-tahun. Di masa jayanya, ia memantapkan dirinya sebagai andalan di tim nasional Jerman dan memimpin tim ke berbagai gelar Kejuaraan Eropa, termasuk medali emas berturut-turut pada tahun 2013 dan 2015. Kemudian di Olimpiade Rio 2016, Han dan rekan-rekannya meraih medali perak bersejarah. . Setelah menikmati karir yang luar biasa dalam acara tim, veteran ini ingin menambah lebih banyak trofi untuk satu-satunya kemenangan gelar tunggalnya di World Tour Korea Open 2014.

9. Kasumi ISHIKAWA

Atlet andalan Jepang umur 29 tahun dengan gaya permainan serangan tangan kiri

BIOGRAFI
Elegan untuk ditonton, Kasumi Ishikawa jarang takut untuk menunjukkan emosinya, baik dalam kemenangan atau kekalahan. Lahir dari keluarga tenis meja, di mana ibu, ayah, dan saudara perempuannya bermain secara kompetitif, mungkin mudah untuk memahami dari mana hasrat Kasumi yang tak tertandingi untuk olahraga itu berasal. Pemain top wanita Jepang selama bertahun-tahun, hingga munculnya Mima Ito, Kasumi memiliki trofi yang mengesankan atas namanya. 10 gelar tunggal putri miliknya di Tur Dunia termasuk kesuksesan di Grand Final Tur Dunia 2014 di Thailand. Dia juga menikmati kemitraan ganda putri yang sukses dengan Ito dan Miu Hirano. Kasumi telah membawa harapan Jepang di banyak acara tim besar, bermain dalam kampanye peraih medali perak dan perunggu di Olimpiade London 2012 dan Rio 2016. Sebagai andalan dalam pengaturan nasional selama lebih dari satu dekade, Kasumi juga telah menyaksikan beberapa runner-up di Kejuaraan Beregu Dunia dan acara Piala Dunia Beregu.

10. Sofia POLCANOVA

Pemain Austria umur 28 tahun gaya permainan serangan tangan kiri

BIOGRAFI

  • Bermain Tangan: Kiri
  • Gaya Bermain: Menyerang
  • Pegangan: Shakehand

Pertandingan terakhir:

  • 3-1 Bernadette Szocs (ROU) – Smash Singapura WS R64
  • 3-1 Doo Hoi Kem (HKG) – Smash Singapura WS R32
  • 3-1 Suthasini Sawettabut (THA) – Smash Singapura WS R16

Pertandingan selanjutnya

vs Wang Manyu (CHN) – Singapore Smash WS QF

 

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button