Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Manchester United Jual Jadon Sancho dengan Harga Fantastis, Juventus Kebingungan!

Advertisement

Waktu.news | Berita terbaru dari dunia sepak bola mengguncang para penggemar saat Manchester United menetapkan harga jual Jadon Sancho sebesar £50 juta! (Rp979.484.096.000) Kabar ini datang bersamaan dengan berita bahwa kemungkinan kepindahan sang pemain ke Juventus sedikit terhenti.

Ben Jacobs melaporkan melalui Give Me Sport bahwa Manchester United siap menerima tawaran sebesar £50 juta untuk melepas Jadon Sancho. Kabarnya, Setan Merah nggak keberatan jika ada tawaran pinjaman, tapi tentu saja dengan syarat klausul kewajiban yang mendekati angka yang mereka inginkan. Kondisi terlihat suram bagi sang pemain 23 tahun ini menjelang bulan Januari.

Advertisement

Drama Jadon Sancho semakin seru karena Manchester United menentukan harga jualnya. Mereka bersedia melepas sang winger pada bulan Januari, asalkan mendapatkan imbalan yang sepadan dengan investasi mereka.

Ingat, Manchester United mengeluarkan dana sebesar £73 juta untuk membawa Sancho dari Borussia Dortmund. Sayangnya, performanya di Liga Inggris belum menyamai kecemerlangannya di Bundesliga. Perselisihan dengan manajer Erik ten Hag tampaknya belum menemukan jalan keluar, dan keduanya tetap keras kepala terkait kompromi. Ten Hag baru-baru ini mengatakan bahwa Sancho tahu apa yang perlu dilakukannya agar bisa kembali bermain, tapi sepertinya kondisi kurang bersahabat bagi sang pemain 23 tahun.

Advertisement

Juventus sempat dikaitkan dengan potensi mendatangkan Sancho pada bulan Januari. Harga jual £50 juta dari Manchester United mungkin akan menghentikan niat Bianconeri. Beberapa laporan bahkan menyebutkan bahwa Juventus ingin membawa Sancho dengan status pinjaman awal, dengan klausul opsi atau kewajiban.

Tapi, harga £50 juta sepertinya membuat Juventus urung niat, seperti yang diungkapkan oleh jurnalis Ben Jacobs yang menyebut bahwa klub Italia tersebut tidak mampu menggelontorkan dana sebanyak itu.

Jacobs mengatakan, “Manchester United mematok harga sekitar £50 juta. Angka yang sama juga disebutkan kepada Al-Ettifaq saat mereka memberikan penawaran di akhir jendela transfer terakhir.”

“Angka tersebut membuatnya sangat sulit bagi Juventus, atau klub Italia lainnya, untuk bergerak. Jadi, mungkin ini tergantung pada apakah Manchester United mendapatkan tawaran tersebut, dan mungkin mereka masih menunggu untuk melihat apakah hal itu terjadi. Atau mungkin akan ada sedikit kompromi di kemudian hari.”

Advertisement

Sancho dikabarkan ingin kembali ke Borussia Dortmund. Meski terdengar kabar bahwa Manchester United tertarik dengan Donyell Malen, namun rumor pertukaran pemain sepertinya masih belum realistis saat ini. Meski demikian, sang pemain Belanda disodorkan kepada Setan Merah karena dia siap meninggalkan klub Jerman.

Saat ini, Sancho ingin mendapatkan waktu bermain reguler, yang sepertinya sulit di Manchester United. Seperti yang diungkapkan oleh Jacobs, klub mungkin akan kesulitan melepas sang pemain 23 tahun dengan harga £50 juta tersebut. Oleh karena itu, kemungkinan besar mereka harus bersedia untuk melakukan kompromi pada suatu saat agar sang winger bisa meninggalkan klub dengan damai. (red)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button