Berita Bolmut

Media Gathering KPU Bolmut Berlangsung Di Mangga Dua Tote

Waktu.news | Mangga Dua Desa Tote Kecamatan Bolangitang Barat, kali ini menjadi tempat Media Gathering KPU Bolmut. Dalam pelaksanaan media gathering ini, kpu melibatkan seluruh awak media yang bertugas di Bolmut dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020, Selasa (01/12/2020).

Kegaiatan Media Gathering KPU Bolmut itu dibuka langsung Ketua KPU Djunaidi Harundja SH, didampingi Komisioner Rita Sophia Dorondo dan mantan wartawan Ismail Salim Mobilu.

Ketua KPU Djunaidi Harundja dalam sambutannya menuturkan, peran media sangat penting dalam sosialisasi tahapan pemilu, maka KPU memerlukan kerjasama yang harmonis dengan media dalam membantu tahapan guna meningkatkan partisipasi pemilih lewat media.

“Sinergitas yang dibangun antara media dan penyelenggara pemilu diharapkan dapat berjalan dengan baik guna menyukseskan Pilgub Sulut pada 9 Desember mendatang,” kata Djunaidi.

“Sinergi dengan media sangat penting demi membangun komunikasi publik sebagai wujud kebebasan pers karena tak akan ada demokrasi tanpa ada kebebasan pers,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Rita Sophia Dorondo Komisioner KPU Divisi SDM juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan kerjasama yang baik dan harmonis antara media dengan KPU Bolmut sebagai sarana sosialisasi dan informasi tahapan-tahapan terkait Pilgup Sulut.

BACA JUGA: KPU Sulut Gelar Lomba Film Pendek, Dokumenter Dan Konten Youtube Dengan Hadiah 33,5 Juta

Pihalnya berharap, media dapat membantu mensosialisasikan kepada publik tentang jadwal dan tahapan Pilgup serta membantu meningkatkan partisipasi pemilih baik melalui media cetak maupun online,” harapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Ismail Salim Mobilu membeberkan, ada 15 hal baru yang harus diterapkan pada Pilgub Sulut 2020.

Diantaranya yang ditetapkan susuai jam dan maksimal 500 pemilih, memakai masker, KPPS sehat, pengaturan kedatangan, sarung tangan, cek suhu tubuh, dilarang berdekatan, pelindung wajah, desinfikasi TPS, tidak bersalaman, alat tulis sendiri, tinta tetes, memcuci tangan, tissue kering dan bilik khusus.

“Untuk itu kami meninta kepada masyarakat untuk datang sesuai jam yang dibagi dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada pemilihan 9 Desember mendatang,” pungkasnya.

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button