TRAVEL

Batu Pinagut Semakin Hari Tambah “Ganteng”

Penampakannya Sudah Berbeda dari sebelumnya

Waktu.newsPenampakan Obyek Wisata Pantai Batu Pinagut setiap tahunnya terus mengalami perubahan, buktinya saat ini, selain ada jembatan untuk lebih mudah tembus ke lokasi batu pinagut, pemerintah daerah juga sudah menyediakan playground kids untuk para orang tua yang suka bermain dengan si kecilnya.

Tahun 2021 juga sudah ada tempat ruang ganti dan tempat diving. Jadi buat anda yang suka menyelam, bisa menikmati terumbah karang yang masih terjaga dipantai batu pinagut ini.

Pintu masuk juga sudah tersedia bagi para pengunjung pantai batu pinagut yang masing-masing sudah disesuaikan tarifnya. Ditambah lagi pemerintah desa boroko timur sudah menyediakan berbagai sarana prasarana wisata seperti, banana boat.

BACA JUGA: Video Batu Pinagut Dari Udara dan Bawah Laut

Pesona di Pantai Batu Pinagut

Ada banyak pesona bila Anda berkunjung ke tempat wisata Batu Pinagut. Di sana, Anda bisa mengajak teman, kerabat serta keluarga Anda untuk menikmati hamparan batu yang indah.

Hamparan batu yang luas terhampar ditambah warna yang harmoni menjadikan wisata ini banyak diminati.

Bukan hanya itu saja, di wisata batu pinagut tersebut, Anda bisa bermain pasir yang memiliki warna putih mengkilau. Anda bisa bermain dan mendirikan kerjaan pasir seperti yang Anda inginkan.

Kabar gembiranya lagi, jika Anda berkunjug ke Pantai Batu Pinagut bersama rekan atau keluarga Anda, Anda bisa menikmati panorama alami pantai batu pinagut di jembatan yang telah disiapkan pemerintah sebelumnya.

Demi kenyamanan pengunjung, pemerintah daerah pun sengaja merancang jembatan secara terbuka. Dengan demikian, bila Anda ingin melakukan agenda makan bersama atau aktivitas-aktivitas lainnya yang memerlukan banyak orang, Anda pun bisa memaksimalkannya.

Batu Pinagut
foto by refli via phantom 4 pro+

Jika Anda berkunjung ke Pantai Batu Pinagut, Anda juga tidak perlu khawatir sebab di sana semua sarana dan prasarana telah disediakan lengkap. Mulai dari toilet, kamar kecil sampai saran lainnya berupa penunjang keselamatan bagi para pengunjung.

Anda bisa menikmati panorama alam yang luar biasa hasil karya ciptaan Allah SWT.

Hingga kini Pantai Batu Pinagut ini juga sudah disediakan sarana rekreasi seperti Banana Boat, Waterboom dan sarana-sarana lain untuk permainan anak-anak.

Dari adanya sarana rekreasi tersebut, kini Anda tidak perlu ragu untuk mengajak buah hati Anda. Anda bisa memanjakannya dan melatih kecerdasannya melalui rekreasi-rekreasi permainan yang terdapat di Pantai Batu Pinagut.

Underwaternya Masih Tetap Terjaga

Pemandangan bawah laut batu pingaut ini masih originalitas dan tetap terjaga. bagi anda yang sudah foto bawah laut dan diving, pantai ini direkomended, karena penulis sendiri sudah sering bermain di bawah laut pantai ini.

Barisan terumbu karang yang berjejer rampi dan kumpulan ikan nemo akan memperindah foto bawah laut anda. untuk menemukan kedua hal tersebut, tidak terlalu dalam untuk menyelam,  hanya beberapa meter saja dari permukaan laut.

So, tunggu apalagi, jadikan tempat wisata ini list traveling kamu selanjutnya, gasssss.

Kesejahteraan Wisatawan, Kesejahteraan Masyarakat Bolmut

Disadari atau tidak, adanya wisatawan yang berkunjung di Pantai Batu Pinagut tentunya membawa perubahan perekonomian bagi pemerintah kabupaten Bolmut pada umumnya dan masyarakat yang berada di daerah wisata pantai pada khususnya.

Hal tersebut dikarenakan selain bisa menambah peluang adanya pekerjaan, juga daerah wisata mampu meneyedot tenaga kerja. Masyarakat tidak lagi harus mengandalkan pandapatan dari kerja rutin yang dilakukan karena bisa berjualan di daerah tempat wisata.

Bisa diambil contoh seperti adanya parkir. Bila parkir sepeda atau mobil dan jenis kendaraan lainnya tertata rapi, aman dan pelayanannya memuaskan, wisatawan akan senang sebab kendaraannya aman.

Begitupula dengan tenaga parkir yang mengelola, mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Batu Pinagut
Foto by refli

Nah, di situlah sinergi antara para wisatawan dengan penduduk asli di daerah wisata, semua bisa saling mensejahterakan demi terciptanya kawasan rekreasi kelas internasional.

Selain itu, adanya kesejahteraan wisatawan, para pengelola wisata, tentu saja pemerintah kabupaten juga akan mendapatkan surplus. Demikian seterusnya berputar hingga wisata Pantai Batu Pinagut menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler.

Jadi Rujukan Setiap Agenda Kegiatan

Setelah pemerintah kabupaten mengadakan launching Festival Pesona Pantai Batu Pinagut, tepatnya Mei 2017, dan kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun, kecuali tahun ini karena pandemi covid-19.

Kebanyakan kegiatan dan ivent pemerintah daerah dilaksanakan di kawasan wisata ini, Adapun sejumlah acara yang sering diselenggarakan yakni, festival batu pinagut, Bolmut Expo, pemilihan Boulo Vuyu, Festival Kuliner Khas Masyarakat Bolmut, Festival Budaya Rakyat Bolmut, Permainan Tradisional, Seminar Wisata, Perahu Hias dan Bakar Ikan secara Masal serta kegiatan lainnya.

Lengkap bukan? Tunggu apalagi, siapkan liburan Anda untuk mengunjungi obyek wisata ini. Anda bisa memilih apa saja hobi Anda dari kegiatan-kegiatan di atas.

Terkait rute tempat menuju kawasan wisata Batu Pinagut, Anda tidak perlu pikirkan sebab saat ini semua akses menuju tempat acara sudah lancar menyusul adanya pembenahan terus oleh pemerintah daerah.

Kendaraan apapun insya Allah bisa digunakan untuk menuju tempat obyek wisata ini dan bisa parkir sesuka Anda, bila ada hal-hal yang perlu Anda tanyakan ketika hendak menuju Batu Pinagut, jangan khawatir, akan tidak akan nyasar.(rhp)

Map: Cari Lokasi

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button