Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Menaker Siap Cairkan Bansos Rp600 Ribu September

Advertisement

Waktu.news | Menaker Ida Fauziyah menyatakan akan segera menyalurkan bantuan subsidi upah senilai Rp 600.000. Program bantuan tersebut guna melindungi dan meningkatkan ekonomi pekerja buruh yang terdampak covid 19.

Kementerian Ketenagakerjaan terus menyiapkan berbagai langkah percepatan penyaluran bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah tahun 2022.

Advertisement

Menteri ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam keterangan resmi kemenaker dot go dot ID menyatakan bahwa pihaknya akan menjamin BSU dapat tersalurkan secara cepat, tepat dan akuntabel pada bulan September 2022.

Adapun Langkah-langkah penyaluran BSU yang dilakukan adalah yakni terkait penyelesaian administrasi keuangan dan anggaran untuk pengalokasian dana bsu serta memfinalkan regulasi berupa permenaker penyaluran dana bsu sesuai yang diinstruksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa dana Itu merupakan salah satu bantalan sosial yang dikeluarkan pemerintah untuk membantu 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimal 3,5 juta rupiah per bulan dengan masing masing penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000.

Advertisement

Bansos Tambahan Masyarakat Rp24,17 Triliun Minggu Depan Cair

Menaker berharap dengan hadirnya bantuan ini mampu meredam tekanan akibat kenaikan harga berbagai komoditas. (rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button