Berita Bolmut

Mengintip Kemeriahan HUT SMK N 1 Kaidipang Ke-16

Waktu.news | Hari ini merupakan hari yang special buat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang, Rabu (11/11/2020) karena mereka merayakan Hari Ulang Tahun-Nya yang ke-16 . Ulang tahun tersebut dirayakan dengan penuh kemeriahan dengan mengusung tema Be Great Is A Choise (menjadi hebat adalah pilihan).

HUT SMK N 1 Kaidipang Ke-16 dalam Pantauan waktu.news, sebelum melakukan Parade, seperti biasa yang sudah menjadi tradisi setiap ulang tahun, para siswa melakukaan penjemputan tamu kepada Doni Pangulu (Kepala Daerah) dan menampilkan atraksi mereka.

Membentuk huruf HUT SMK N 1 Kaidipang, tari-tarian, busana dan gaya Pareda yang mereka tampilkan Dihutnya yang ke-16 ini. Walaupun belum sempurna hurufnya tapi keren penampilan mereka dilihat dari Pesawat Nirawak.

Banyak momen yang diabadikan di perayaan HUT SMK kali ini, selain bupati, wakil bupati juga para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) ikut ambil bagian dilapangan untuk memeriahkan HUT tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Arif Djahala, S.Pd, MSi Menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini baik dari Kepala Sekolah, dewan guru, dan teman-teman guru. Kami juga minta maaf jika masih banyak kekurangan dan mohon bimbingan dan masukan karena memang kami masih belajar. Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan nuansa kebersamaan di lngkungan wiyata mandala. Dan sebagai rasa bangga dan cinta kami kepada almamater SMK Negeri 1 Kaidpang.

SMK N 1 Kaidipang
Foto Via Drone Phantom 4 Pro Plus

Di usianya yang ke-16 tahun ini, Wiyata Mandala ini selain sudah melahirkan ratusan alumni juga sudah menorehkan berbagai prestasi di tingkat nasional yang diantaranya juara tingkat nasional tarian datubinangka dan olah raga karate,”ungkap guru yang hobinya fishing itu.

Ditempat yang sama, Isman Rahman, S.Pd membacakan sejarah singkat berdirnya SMK Negeri 1 Kaidpang yang mendapatkan applause dari undangan.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kaidpang, Anshar Nusa, S.Pd, MSi mengatakan, bahwa saat ini, SMK Kaidipang memilik 700 siswa siswi dan mendapat anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kurang lebih 1,8 Miliar dari pemerintah pusat.

Selain menggratiskan uang partisipasi selama tiga bulan, juga Ia mengatakan jika, komunikasi terjalin dengan harmonis antar semua pihak, akan dibebaskan uang partisipasi selama tiga tahun, pihaknya berharap demikian,”tutur Anshar.

SMK N 1 Kaidipang
Foto by Refli

Beber Ansar lagi, tahun depan rencana kami akan membuka jurusan Pariwisata dan saat ini SMK Negeri 1 Kaidipang sudah ada sembilan jurusan yakni, Pertanian, Keperawatan, Administraasi Perkantoran, Akuntasi, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Tehnik Gambar Bangunan (TGB) dan Pemasaran.

“Pihaknya berharap doa dan support dari semua pihak, agar jurusan pariwisata tahun depan sudah bisa berjalan tanpa ada kendala,”harap anshar.

Ia juga memberikan motivasi untuk para siswa/siswi agar terus mengukir prestasi dan menjadi insan yang sukses. Yang utama adalah sebagai wujud syukur senantiasa tetap berdoa memohon pada Allah SWT agar tetap dapat melaksanakan dan mengemban tugas demi sukses dan jaya SMK Negeri 1 Kaidipang,”tutupnya.

SMK N 1 Kaidipang
foto via drone by refli

Arifin Bolota, Bapak Pencetus SMK N 1 Kaidipang ini, Ketika diwawancarai Waktu.news mengatakan, Saya Selalu Bermunajat doa memohon agar setiap tahun HUT SMK Negeri 1 Kaidipang selalu diberikan kemudahan kelancaran dan keberkahan sebagai lembaga Pendidikan yang menghantarkan dan mencetak lulusan yang berakhlaq mulia dan berkarakter kebangsaan sesuai denga visi, misi dan tujuan sekolah.

Terpantau, Bupati Depri Pontoh, Amin Lasena, Pimpinan OPD, Anggota DPRD Bolmut, Rafik Pangau, Bapak Penggagas SMK Kaidipang, Arifin Bolota, Ketua Komite, Wali Murid Siswa/Siswi turut menghadiri acara tersebut.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button