✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Menhub Budi Karya: Tarif Angkutan Darat Disesuaikan

Advertisement

Waktu.news | Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan keterangan pers di kanal Kementerian Perhubungan RI, Senin 05 september 2022 mengumumkan tentang Kebijakan Penyesuaian Harga BBM.

Menindaklanjuti adanya kebijakan penyesuaian harga bbm, kami telah dan akan Melakukan koordinasi dengan Kementerian dan lembaga terkait, termasuk Pemerintah daerah serta para pemangku kepentingan termasuk mendengarkan saran dan masukan semua pihak,” ungkap Budi.

Advertisement

Adapun tindak lanjut yang kami lakukan adalah sebagai berikut;

  • Melakukan penyesuaian tarif angkutan kelas ekonomi, khususnya untuk angkutan darat.
  • Besaran penyesuaian akan ditentukan oleh kajian yang tengah dan akan kami lakukan dan hasilnya akan disampaikan dalam waktu dekat termasuk kajian terhadap tarif penumpang ekonomi angkutan antar kota / antar provinsi (AKAP)
  • Penyesuaian tarif ojek online juga akan kami umumkan dalam 2 hari ke depan dengan besaran yang telah kami sesuaikan dengan kondisi terakhir.

Saya telah meminta kepada Irjen perhubungan darat untuk mengintensifkan dengan mitra ojol juga aplikator agar penerapan tarif yang baru dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat optimal pada semua pihak.

Advertisement

Untuk moda kereta api dan laut khususnya penumpang Kelas ekonomi, dampak Kenaikkan harga BBM tidak signifan. Namun demikian kami tetap akan melakukan kajian dan hasilnya akan kami sampaikan dalam waktu.

Khusus untuk moda transportasi udara, penyesuaian tarif sudah dilakukan sebelum adanya Kebijakan pengalihan subsidi BBM. saat ini kami melihat trend penurunan harga tiket pesawat dan menjadi trend yang menggembirakan sesuai dengan harapan kita bersama.

Lanjut budi, sebagaimana disampaikan bapak presiden bahwa keputusan yang sulit ini harus diambil Dengan tujuan Agar subsidi yang diberikan negara Bisa diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kami para menteri dia akan mengawal kebijakan ini dan berupaya Melakukan mitigasi dari dampak yang timbul akibat dari kenaikan BBM.

Advertisement

Pada stekholder dan para pelaku usaha di sektor transportasi, saya mengajak untuk bersama sama menciptakan keseimbangan baru yaitu di satu sisi pelayanan angkutan yang berkeselamatan bisa terjaga di sisi lain, tetap bisa memberikan tarif yang terjangkau bagi masyarakat,” kuncinya. (rhp)

Daftar Hotel di Gorontalo Menarik dan Rekomended

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button