Berita Boltim

Musrenbang Desa Loyow, Tarji Siap Kawal dan Perjuangkan Tiga Prioritas Usulan Warga

Waktu, Boltim – Bertempat di Balai Pertemuan Kantor, Desa Loyow Kecamatan Nuangan menggelar Masyawarah Perencanaan Pembangunan Desa untuk pembangunan tahun 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pemerintah Desa bersama aparat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Kecamatan, Dinas Perhubungan (DISHUB), Dinas Permberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (BAPPELITBANG). Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, Alim Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Pemuda.

“Alhamdulillah Musrenbang Desa Loyow telah terlaksana, semoga apa yang menjadi harapan masyarakat dan telah diusulkan melalui kegiatan ini akan segera terealisasi serta mendatangkan manfaat,” ujar Kepala Desa Loyow Tarji B Mokoagow, Senin 25/1/2021.

Pembangunan Desa Loyow kedepannya akan memprioritaskan jalan lingkar Desa, pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah dan sektor Kesehatan khususnya BPJS bagi masyarakat.

Musrenbang Desa Loyow
FOTO Musrenbang Desa Loyow

“Ketiga usulan yang menjadi prioritas usulan masyarakat ini akan saya kawal dan perjuangkan hingga ketingkat Musrenbang Kabupaten,” ungkap Tarji.

Selain itu, Bolaang Mongondow Timur sebagai daerah yang terus mengembangkan sektor pariwisata, Desa Loyow juga akan menopang dengan menjadikan beberapa tempat strategis sebagai destinasi wisata baru.

“Loyow punya tempat strategis dengan hamparan pasir putih yang lumanyan panjang, tinggal menyediakan berbagai wahana pendukung, dan akses menuju tempat wisata,” jelasnya.

Musrenbang Desa Loyow
FOTO Musrenbang Desa Loyow

Diakhir kegiatan BAPPELITBANG Bolaang Mongondow Timur yang diwakili Kepala Sub Bidang Prasarana Wilayah dan Permukiman Agustinus Heydemans ST, menghimbau agar kiranya setiap rumah tangga harus memiliki kamar mandi WC yang ada saptic tanknya guna mengelolah limbah cair agar tidak menimbulkan berbagai macam penyakit dilingkungan masyarakat, ”kuncinya. (BS/AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button