Sports

7 Fakta McGregor usai Dikalahkan Poirier, Nomor 3 Rencana Terselubung UFC Gagal!

Waktu.news | McGregor memang mengalami kekalahan tadi malam. Tetapi, ada 7 fakta menarik yang perlu Anda ketahui. Salah satunya, ketika rencana presiden UFC dihancurkan Poirier, kenapa bisa?

1. Kekalahan kelima McGregor sepanjang karirnya

McGregor ternyata memiliki batasan untuk menjadi yang paling tangguh. Setelah dikalahkan oleh Khabib secara fenomenal pada tahun 2018, kini ia kembali mengalami kekalahan dari Dustin Poirier yang pernah dikalahkannya tahun 2014 silam. Tumbangnya McGregor menjadi kekalahan kelima sepanjang karirnya, setelah 3 di antaranya sebelum Khabib Nurmagedov, yakni dari Artemic Sitenkov (2008), Joseph Duffy (2010), Nate Diaz (2016).

2. Lama vakum, jadi alasan utama kekalahan McGregor!

McGregor mengungkapkan kekalahannya atas Poirier, akibat dirinya lumayan lama tidak menjalani laga dengan jadwal yang tidak pasti. Sehingga membuat insting bertarungnya menurun. Menurutnya, itu bisa dibangkitkan kembali dengan jadwal rutin, untuk kembali tajam di dalam ring.

Dirinya sempat mengutarakan keinginannya untuk pensiun dengan alasan tersebut, namun terjadinya kekalahan atas Poirier tadi malam, mungkin akan memperlambat keinginannya itu, sebab tekad bertarungnya selalu ada, seperti ungkapannya akan kembali dan bangkit!

Bangkitnya Gregor tidak sebatas kata-kata saja, seperti yang dilakukannya terhadap Nate Diaz, dengan membalaskan dendamnya melalui pertempuran berdarah hingga detik-detik akhir.

3. Rencana Khabib Nurmagedov vs McGregor jilid 2 gagal!

Dibalik kekalahan McGregor tadi malam, ada rencana terselubung dari presiden UFC untuk mengadakan kembali pertarungan Khabib vs Gregor, sekaligus White akan membuat Khabib Nurmagedov untuk kembali ke dunia UFC, setelah memutuskan pensiun pada tahun 2020.

Rencana digelarnya pertarungan itu bukan tanpa alasan, hal ini diyakini sebagai taktik dari Dana White untuk memperbanyak perhatian dengan pundi-pundi keuntungan yang sudah di depan mata, karena baik dari Khabib Nurmagedov dan McGregor adalah petarung yang memiliki banyak penggemar. Sudah pasti pertandingan jilid 2 mereka akan sangat dinantikan.

https://twitter.com/btsportufc/status/1353217517662171137?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1353217517662171137%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.sportbible.com%2F

Namun, apa daya? Dustin Poirier telah membuat harapan Dana White pupus.

4. Kepintaran Poirier

Dikalahkan oleh McGregor pada tahun 2014 dengan cepat, Poirier tidak ingin mengulangi kejadian itu. Tadi malam, ia tampil dengan penuh perhitungan dan kehati-hatian. Telah mengetahui gaya bermain dari McGregor sebelumnya, membuatnya tahu bagian mana menjadi kekuatan dibalik ketangguhan lawannya itu.

Poirier mengincar betis dari lawan, hingga membuat keseimbangan dari McGregor goyah di ronde kedua. Gregor merasakan ketidaknyamanan dalam kondisi yang demikian, ditambah dengan gempuran kepada dirinya  ke sudut ring, dan berakhir dengan pukulan telak dari Poirier hingga membuat petarung tangguh itu tersungkur ke lantai.

5. Terungkap, inilah kelemahan baru McGregor!

Poin keempat telah menjelaskan kelemahan baru dari Gregor adalah di bagian betisnya (untuk merusak kuda-kudanya yang dikenal begitu tangguh). Mati rasa pun diakui oleh McGregor ketika tendangan dari Poirier dilakukan dengan sangat baik.

Selain itu, serangan Poirier ke sudut ring juga bukan tanpa alasan. Itu merupakan kelemahan dari Gregor seperti yang diungkapkan oleh George St-Pierre. Petarung asal Irlandia itu lemah ketika diadu bergulat dan memberikan tekanan di posisi tersebut dengan menyerangnya dari atas.

Walaupun kita tahu, jika gaya southpaw dan tinju mematikan dari tangan kirinya sangat menakutkan lawan. Tetapi tidak bagi Nate Diaz dan Khabib Nurmagedov yang menggunakan teknik rear naked choke, untuk mengalahkannya!

6. Kekalahan TKO pertama McGregor di MMA

Tak dapat menghentikan serangan dari Dustin Poirier, hingga tersungkur ke lantai dengan rasa sakit tinggi, resmi mengantarkan McGregor mengalami kekalahan secara TKO pertama kali sepanjang karir Gregor di MMA, sekaligus membuat dominasi dari petarung asal Irlandia di ronde pertama tidak membuahkan hasil apa pun.

7. Walaupun kalah, McGregor tetap kalahkan Poirier!

Kekalahannya tadi malam atas Poirier, bukan berarti ia benar-benar kalah. Pendapatan McGregor lebih banyak, yakni 5 juta Dolar Amerika Serikat, sedangkan lawannya hanya mendapatkan sebesar 1 juta Dolar Amerika Serikat, yang menjadi bayaran tertinggi sepanjang karir Poirier.

Kesimpulan

Ketenaran dari McGregor di dunia MMA tidak perlu diragukan lagi. Walaupun mengalami kekalahan, ia akan tetap dikenal sebagai petarung yang tangguh dan penggemar pun akan selalu menantikan pertarungannya di ring. Apakah Anda salah satu penggemar McGregor?

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button