Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Open Turnamen Catur se-Sulawesi Ramaikan Perayaan HUT Bolmut ke-17

Advertisement

Untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang ke-17, Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Bolmut menggelar Open Turnamen Catur se-Sulawesi. Acara tersebut berlangsung di RM Coconut Kafe, Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Asisten bidang perekonomian dan pembangunan, Abdul Nazaruddin Maloho, S.Pd, M.Si, meresmikan turnamen ini. Dalam pidatonya, ia menyampaikan apresiasi atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bolmut untuk penyelenggaraan turnamen catur Bupati Cup se-Sulawesi.

Advertisement

“Saya dan pemerintah Kabupaten Bolmut sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain mempererat silaturahmi antar pemain, mari kita jadikan turnamen ini sebagai wadah untuk menjalin persatuan dan persaudaraan di antara para pecatur,” ujar Nazaruddin Maloho.

Nazaruddin juga berharap agar seluruh peserta mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan para wasit dapat menjalankan tugas dengan baik dan adil.

Advertisement

Sekretaris Percasi Kabupaten Bolmut, Mansyur Suleman, yang mewakili Ketua Percasi, menambahkan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para atlet dalam persiapan menghadapi kompetisi yang lebih besar di masa depan.

“Dalam momentum HUT Bolmut ke-17 ini, kita bisa mengasah kemampuan para atlet. Selain itu, turnamen ini juga bisa melahirkan lebih banyak calon atlet catur. Kepada seluruh peserta, bermainlah secara profesional, karena menang atau kalah adalah hal biasa dalam permainan. Yang penting adalah kesempatan untuk bersilaturahmi antar pecinta catur,” kata Mansyur.

Mansyur menjelaskan bahwa kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori: turnamen lokal dan open turnamen se-Sulawesi. Untuk kategori turnamen lokal, total hadiah yang diperebutkan adalah Rp 8.350.000, sementara untuk open turnamen, total hadiahnya mencapai Rp 15.500.000.

Turnamen ini menarik peserta dari berbagai daerah, termasuk Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Sulawesi Utara, dengan total peserta mencapai 110 orang.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button