Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Techno

OpenAI Mengumumkan Pembaruan Terbaru pada ChatGPT: Berikut Cara Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Advertisement

Waktu.news | OpenAI telah mengumumkan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan pengalaman menggunakan ChatGPT agar lebih produktif.

Kehebatan kecerdasan buatan, OpenAI, telah merilis beberapa fitur terbaru untuk chatbot sensasionalnya, ChatGPT. Fitur-fitur baru ini memungkinkan chatbot menampilkan saran-saran untuk melanjutkan percakapan di bagian bawah responsnya. Pengumuman mengenai fitur-fitur baru ini disampaikan melalui unggahan di akun Twitter resmi OpenAI.

Advertisement

OpenAI dalam unggahannya menyatakan bahwa mereka sedang merilis sejumlah pembaruan kecil yang akan meningkatkan pengalaman menggunakan ChatGPT. Fitur-fitur ini akan dihadirkan dalam satu minggu ke depan, demikian disampaikan oleh perusahaan. Fitur-fitur baru tersebut antara lain contoh contoh perintah, balasan yang disarankan, GPT-4 sebagai default, kemampuan mengunggah beberapa file, sesi login yang lebih lama, dan pintasan keyboard.

Dengan fitur contoh contoh perintah, pengguna sekarang dapat melihat contoh-contoh perintah untuk membantu mereka merumuskan pertanyaan dengan lebih baik. Fitur ini akan menggantikan halaman kosong dan memberikan dorongan kepada pengguna untuk memulai. Fitur balasan yang disarankan akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan percakapan lebih dalam dengan sekali klik. ChatGPT sekarang akan menawarkan cara-cara relevan untuk melanjutkan percakapan.

Advertisement

Fitur menarik lainnya adalah pengaturan GPT-4 sebagai default. Sebelumnya, ChatGPT menawarkan GPT-3.5 sebagai default untuk pengguna Plus, dan mereka harus mengganti ke GPT-4 untuk mengaksesnya. Dengan pembaruan terbaru, GPT-4 sekarang akan menjadi default. “Ketika memulai percakapan baru sebagai pengguna Plus, ChatGPT akan mengingat model yang sebelumnya Anda pilih — tidak lagi kembali ke GPT-3.5,” kata OpenAI.

Selain itu, pengguna akan dapat memanfaatkan ChatGPT lebih maksimal karena chatbot ini akan memungkinkan mereka mengunggah beberapa file. ChatGPT sekarang akan menganalisis data dan menghasilkan wawasan dari beberapa file sekaligus. Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur ini akan tersedia dalam mode beta Interpreter Kode untuk semua pengguna Plus.

OpenAI juga menyatakan bahwa pembaruan terbaru akan memungkinkan pengguna untuk tetap login lebih lama. Pengguna tidak akan lagi di logout dari akun mereka setiap dua minggu sekali. “Ketika Anda perlu login, Anda akan disambut dengan tampilan yang lebih ramah,” ungkap perusahaan tersebut.

Selain itu, kini pengguna dapat mengakses fungsi ChatGPT dengan lebih cepat dan efisien. Perusahaan telah memperkenalkan pintasan Ctrl + Shift + C untuk menyalin blok kode. Untuk melihat daftar lengkap pintasan, pengguna dapat menekan tombol CTRL + / pada keyboard mereka. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button