Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

PDI-P Boltim Pantas Dicontoh, Turunkan Baliho Caleg Sebelum Masa Kampanye

Advertisement

Waktu.news | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pantas dicontoh oleh partai politik lainnya.

Pasalnya, DPC PDI Perjuangan Boltim baru-baru ini kabarnya telah menertibkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) atau Baliho milik Caleg PDI Perjuangan.

Advertisement

Penurunan Baliho tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Boltim, Rits Rumewo.

Rits mengatakan, seluruh baliho Caleg PDI Perjuangan di seluruh wilayah Boltim telah diturunkan sejak tanggal 2 November 2023.

Advertisement

Menurutnya, penurunan baliho itu dilakukan untuk menghindari terjadinya pelanggaran kampanye di luar masa kampanye Pemilu 2024.

“Ini menunjukkan PDI Perjuangan adalah partai yang tertib dan taat hukum. Kami tidak ingin melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh KPU,” kata Rits Rumewo, saat dihubungi waktu.news, Senin (6/11/2023).

Rits juga menambahkan, DPC PDI Perjuangan telah melakukan sosialisasi kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk tidak memasang APK sebelum masa kampanye Pemilu dimulai.

Hal itu, kata dia, merupakan komitmen DPC PDI Perjuangan Boltim sebagaimana hasil rapat koordinasi Bawaslu Boltim dengan partai-partai politik pada 31 Oktober 2023 lalu.

Advertisement

“Dan DPC PDI Perjuangan Boltim sudah menyampaikan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk tidak memasang APK sebelum masa kampanye dimulai,” tambahnya. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button