Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

PDIP Boltim Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah, Ini Pesan Medy Lensun

Advertisement

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengadakan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Iyok, Kecamatan Nuangan, Sabtu (1/6/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan memperingati bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno.

Advertisement

Ketua DPC PDIP Boltim, Medy Lensun, menegaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk penghormatan kepada Bung Karno yang selalu menekankan cinta terhadap alam dan lingkungan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar membersihkan pantai, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari cinta kita terhadap lingkungan dan penghargaan kami PDIP kepada ajaran Bung Karno,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Advertisement

Selain membersihkan pantai, kegiatan ini, kata Medy, bertujuan untuk mengkampanyekan serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah yang baik.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam, terutama di wilayah pesisir,” kata Medy.

Medy juga menambahkan, bahwa bulan Juni ini sarat dengan berbagai peristiwa sejarah tentang proklamator bangsa Indonesia, Bung Karno.

“Di bulan Juni ini menjadi bulan yang penuh makna, khususnya bagi kami Partai PDI Perjuangan. Di mana pada tanggal 1 Juni 1945 Soekarno merumuskan lahirnya Pancasila, kemudian pada 6 Juni 1901 hari kelahiran Soekarno, dan tanggal 21 Juni 1970 Soekarno wafat,” tandasnya.

Advertisement

Aksi bersih-bersih sampah ini melibatkan puluhan anggota dan simpatisan PDIP. Seluruh peserta tampak membawa plastik sampah dan dibakar

Hadir pula dalam aksi bersih-bersih sampah tersebut Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Rocky Wowor, serta Caleg DPRD Boltim terpilih periode 2024-2026, Rahman Salehe. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button