Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Pedro Acosta Bakal Naik ke MotoGP dengan KTM pada 2024

Advertisement

Waktu.news | Pedro Acosta akan melangkah ke kelas MotoGP pada tahun 2024 bersama KTM, dengan menerima kontrak yang sudah ada bersama produsen Austria tersebut, sementara tim akan mencari tempat bagi pembalap asal Spanyol ini.

Acosta telah mempercayai KTM dan akan memenuhi kontrak yang akan membuatnya tetap bersama merek Austria ini setidaknya hingga akhir 2024.

Advertisement

“Kami ingin memberikan kesempatan pertama kepada KTM untuk naik ke MotoGP bersama mereka, melebihi opsi yang tercantum dalam kontrak,” kata Albert Valera, manajer Acosta, kepada Autosport.

“KTM selalu memberikan dukungan yang luar biasa kepada Pedro, dan dia sangat berterima kasih.”

Advertisement

Dengan keputusan ini, giliran KTM untuk bertindak, dan mereka harus menciptakan kesempatan bagi Acosta dalam jajaran pembalap MotoGP mereka untuk tahun depan.

Sebelum Grand Prix Prancis bulan lalu, KTM mempertimbangkan untuk tetap mempertahankan pembalap berusia 19 tahun ini di kelas Moto2 untuk satu musim lagi sebelum mempromosikannya pada tahun 2025.

Namun, setelah kemenangan berturut-turut Acosta di Mugello dan Sachsenring, KTM yakin untuk mencari tempat di jajaran pembalap MotoGP mereka bagi juara dunia Moto3 2021 ini.

Manajemen Acosta juga melihat ini sebagai waktu yang tepat untuk mempromosikannya ke MotoGP dengan KTM, dan pembalap ini sangat bersemangat untuk membalas kepercayaan yang diberikan merek sejak ia bergabung dengan mereka pada akhir 2020.

Advertisement

Opsi KTM

Dengan kursi tim pabrikan sudah ditempati oleh Brad Binder dan Jack Miller, yang keduanya memiliki kontrak hingga akhir 2024, KTM memiliki dua pilihan yang jelas: menempatkan Acosta ke tim satelit GasGas Tech3 dengan menggantikan salah satu dari Pol Espargaro, yang juga memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya, atau Augusto Fernandez, yang kontraknya berakhir pada akhir 2023.

Namun, opsi lain yang menarik bagi manajemen KTM adalah jika MotoGP memberikan dua slot grid tambahan sehingga mereka dapat menjalankan tim satelit kedua untuk memberikan tempat bagi Acosta dan satu pembalap lainnya. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button