Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Pelatihan Wasit dan Pelatih PB PTMSI Tahun 2022 Berjalan Sukses

Advertisement

Waktu.news | Menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PB PTMSI (Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) menggelar pelatihan wasit dan pelatih nasional 15-17 Oktober 2022 di hotel gran puri manado.

Para peserta terdiri dari berbagai daerah, wasit sebanyak 43 orang dan pelatih berjumlah 33 orang. Selain itu ada beberapa orang yang sudah berlisensi nasional B juga ikut pelatihan untuk mendapatkan lisensi nasional A.

Advertisement

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, para peserta di akan dinilai mulai dari tes awal, kehadiran dan tes akhir.

Pemateri dan penguji Dr Indra Safari, Imannuel Hutabarat, Bobby Regar, Dian Nafasya, dan di awasi oleh Komisi Pertandingan dan Perwasitan Mansyur Lakoro, Hendrik Montong serta Danny Rotinsulu.

Advertisement

Para peserta juga dibekali dengan materi Peraturan tenis meja tahun 2021 dari ITTF (International Table Tennis Federation), Prosedur untuk wasit, Psikologi perwasitan tenis meja.

Ketua PB PTMSI Peter Layardi Lay melalui WaSekjen, Irawan Edy, saat menutup Pelatihan Wasit dan Pelatih PB PTMSI Tahun 2022 berharap, agar apa yang didapatkan selama pelatihan bisa di aplikasikan di daerah masing-masing dalam menciptakan atlet Tenis meja yang profesional serta wasit yang akan bertugas di berbagai even nasional maupun internasional.

Sementara itu, Komisi Pertandingan dan Perwasitan Mansur Afianto Lakoro dalam laporan panitianya menyampaikan selamat betugas di kejurnas dan semoga para wasit dan pelatih yang ikut pelatihan tahun 2022 bisa lulus semua. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button