Berita Boltim

Pelayanan Lumpuh, Hampir Semua Pejabat di Boltim Keluar Daerah

Tutuyan, WAKTU.news – Hampir seluruh pelayanan di lingkungan Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur lumpuh total akibat kekosongan pejabat.

Pantauan waktu.news di lingkungan kantor Bupati, Kamis (10/2/2022) tadi, hanya minyisakkan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Oskar Manoppo dan beberapa pegawai kantor saja, termasuk anggota Satpol PP yang berjaga.

Ketiadaan pejabat mulai dari Sekretaris Daerah, Asisten sampai Kepala Bagian, rupanya sedang berada di luar daerah.

Tidak itu saja, bahkan hampir seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pun diketahui tak berada dikantornya masing-masing.

“As satu, As dua, As tiga dan Sekda, tugas luar. Semua tidak ada, kemungkinan hari senin,” sebut sejumlah Satpol PP.

Berdasarkan informasi yang ada, keluarnya seluruh pejabat tersebut, ternyata pergi untuk memberikan ucapan selamat kepada Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto yang baru saja resmi meraih dan menyandang gelar magister di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Hal ini justru membuat hampir seluruh urusan pelayanan di lingkungan Pemkab Boltim, lumpuh. Meski terlihat ada pegawai dibeberapa Bagian di Setda, namun tak senormal biasanya.

Seperti yang dialami pejabat dari Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo bersama jajarannya ini. Mereka hanya di terima oleh salah satu Kepala Sub Bagian di Sekretariat Daerah, saat menyambangi Kantor Bupati Boltim.

Padahal, kedatangan pejabat dari Pemda Gorut tersebut, dalam rangka melakukan studi komparatif menyangkut perubahan program Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), khusus di Bagian Kesejahteraan Rakyat.

“Kebetulan, ada Kasubag Kesra di situ. Kabag Kesra ada ke Manado,” ucap Kabag Kesra Pemkab Gorut, Ajuba Thalib, usai keluar dari Kantor Bupati Boltim. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button