Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Pembalap Marc Marquez Mengundurkan Diri dari GP Jerman Setelah Lima Kecelakaan, Siap Kembali di Assen

Advertisement

Waktu.news | Pembalap Honda Marc Marquez mengundurkan diri dari GP Jerman setelah mengalami lima kali kecelakaan di Sachsenring, dan kecelakaan terakhir mengakibatkan dia mengalami patah tulang kecil di tangan.

Namun, dia akan kembali berpartisipasi pada putaran akhir pekan ini di Assen dengan harapan “menghilangkan akhir pekan yang sulit di Jerman” setelah apa yang tim sebut sebagai putaran yang “menghancurkan”.

Advertisement

Dia akan bergabung dengan tim pabrikan Honda bersama Iker Lecuona, yang menggantikan Joan Mir yang cedera.

Dalam sebuah siaran pers menjelang akhir pekan, Marquez mengatakan: “Saya datang ke Assen dengan harapan mengatasi akhir pekan yang sulit di Jerman. Kami memiliki satu balapan lagi sebelum liburan musim panas, dan tujuannya adalah mengumpulkan banyak data yang baik bagi para insinyur agar mereka dapat bekerja selama beberapa minggu mendatang.

Advertisement

“Ini adalah fokus kami untuk akhir pekan ini, kami perlu tetap tenang dan mendekati akhir pekan dengan rencana yang jelas.”

Marquez telah dua kali meraih kemenangan di Assen di kelas utama – pada tahun 2014 dan 2018 – dan hanya satu kali finis di luar podium pada tahun 2021, yang merupakan kunjungan terakhirnya ke sirkuit tersebut.

Akhir pekan yang penuh tantangan bagi pembalap Spanyol ini dimulai ketika dia jatuh dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) ketika berusaha mencatat waktu putaran untuk masuk ke Q2, dan dia menabrak Johann Zarco dari tim Pramac saat keluar dari pitlane.

Kedua pembalap tidak mengalami cedera dalam insiden tersebut, tetapi mereka terlibat dalam perdebatan mengenai siapa yang bertanggung jawab.

Advertisement

Pada hari Sabtu, Marquez mengalami tiga kali kecelakaan dalam dua sesi kualifikasi, sehingga dia start di posisi ketujuh.

Meskipun sebentar berada di posisi kelima dalam balapan sprint 15 lap pada hari yang sama, beberapa peringatan awal pada motor Honda-nya membuatnya mengurangi kecepatan dan dia jatuh ke posisi ke-11.

Kemudian, dia mengatakan bahwa risiko yang dia ambil tidak sebanding dengan hasil yang diperoleh, mengingat kecelakaan yang sudah dialaminya.

Pada sesi pemanasan selama 10 menit pada hari Minggu, Marquez mengalami kecelakaan kelima di GP Jerman ketika dia terjatuh dari Honda-nya di Tikungan 6.

LCR Honda akan kehilangan Alex Rins, yang mengalami patah tulang kaki kanan dalam kecelakaan selama balapan sprint MotoGP Grand Prix Italia di Mugello.

Mantan pembalap Suzuki tersebut akan digantikan oleh pembalap uji Honda, Stefan Bradl. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button