Berita Boltim

Pemdes Molobog Timur Salurkan BLT DD Tahun 2022 Tiga Bulan

Tutuyan, Waktu.news – Pemerintah Desa (Pemdes) Molobog Timur Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Bantuan berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah per bulan ini, disalurkan kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di kantor desa setempat, Rabu (11/5/2022), pagi kemarin.

Penyaluran disaksikan langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Iwan Takarenguan, Pendamping Desa Arif Baso dan Pemerintah Kecamatan Motongkad.

Kepala Desa Molobog Timur, Dolli Mokoagow menyampaikan, penyaluran BLT tahap I (satu) yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2022, sebanyak tiga bulan.

“Tahap pertama ini, kami salurkan sebanyak tiga bulan terhitung mulai Januari, Februari dan Maret. Jadi, total yang diterima masing-masing KPM, yakni 900 ribu rupiah,” kata Dolli

Dolli menjelaskan, tujuan utama dari pemberian BLT guna mengurangi beban kesulitan ekonomi masyarakat akibat dampak COVID 19. Ia berharap agar uang yang diterima, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi pangan para KPM.

“Kami berharap, dana ini digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras atau kebutuhan pangan lainnya,” pintanya.

Disamping mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Dolli juga menambahkan dalam waktu dekat ini, Desa Molobog Timur akan terjadi perombakkan jajarannya pemerintahan desa, mulai dari perangkat hingga lembaga Badan Permusyawaratan Desa.

Hal itu sebagaimana juga disampaikan Sekretaris Desa Molobog Timur, Refli Manoppo usai penyaluran BLT. Alasan rencana pergantian jajaran perangkat dan lembaga ini dikarenakan rata-rata baik aparat dan anggota BPD adalah warga desa lain.

“Intinya soal pemanfaatan sumber daya manusia di desa. Dan ini, berdasarkan saran dari para tokoh masyarakat kepada Sangadi,” pungkasnya.

Selain itu, Refli juga menambahkan, dalam waktu dekat ini, Pemdes Molobog Timur akan kembali menyalurkan BLT DD tahap dua. (bs/aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button