Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Pemdes Nuangan Salurkan BLT Bulan Oktober 2023

Advertisement

Waktu.news | Pemerintah Desa (Pemdes) Nuangan, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Oktober 2023, pada Senin (6/11/2023).

Pembagian BLT DD ini dilaksanakan di Kantor Desa Nuangan, dihadiri oleh Kepala Desa Nuangan, Masnien Mokoagow, BPD, Sekretaris Desa dan para perangkat desa lainnya.

Advertisement

Kepala Desa Nuangan, Masnien Mokoagow, mengatakan bahwa BLT DD ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui pemerintah desa dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pendemi.

“BLT DD ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Masnien Mokoagow.

Advertisement

Pembagian BLT DD ini dilakukan secara langsung kepada keluarga penerima manfaat. Setiap penerima manfaat menerima BLT DD sebesar Rp300.000.

Pemdes Nuangan Salurkan BLT Oktober 2023
Sekretaris Desa Nuangan saat menyalurkan BLT DD Oktober 2023

Adapun penerima manfaat BLT DD bulan Oktober 2023 berjumlah 29 orang. Mereka merupakan masyarakat yang memenuhi kriteria, yaitu warga yang tergolong miskin ektrem.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem,” jelasnya.

Pemdes Nuangan berharap, bantuan BLT DD ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Advertisement

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk mengurangi beban kebutuhan hidup ditengah keadaan ekonomi yang serba sulit ini,” tambahnya. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button