Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Pemdes Nuangan Salurkan BLT DD 2024 Tahap I Bulan Maret

Advertisement

Pemerintah Desa (Pemdes) Nuangan, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I Tahun 2024 kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Minggu (7/4/2024), malam.

Penyaluran kali ini merupakan penyaluran kedua yang meliputi bantuan untuk bulan Maret.

Advertisement

Sebelumnya, Pemdes Nuangan telah menyalurkan BLT DD 2024 Tahap I untuk dua bulan pertama, yaitu Januari dan Februari.

Kepala Desa Nuangan, Masnien Mokoagow mengatakan, penyaluran BLT DD ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu. Para penerima adalah kategori miskin ekstrem.

Advertisement

“Alhamdulillah, penyaluran BLT DD kedua untuk bulan Maret ini berjalan lancar. Kami tentu berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di desa kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Masnien usai penyaluran.

Pemdes Nuangan Salurkan BLT DD 2024
Sekretaris Desa Nuangan Menyalurkan BLT DD 2024

Lebih lanjut, Masnien mengatakan setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300.000 untuk bulan Maret. Ia menghimbau agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakannya dengan bijak.

“Kami berharap, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat,” harapnya.

Masnien juga menambahkan, untuk BLT DD bulan April akan disalurkan setelah lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi.

Advertisement
Pemdes Nuangan Salurkan BLT DD 2024
Aparat Desa Nuangan saat menyalurkan BLT DD 2024

“Sebenarnya kami berupaya penyaluran kali ini bisa dua bulan sekaligus, tetapi karena terkenda saat pengajuan berkas, maka hanya bisa satu bulan. Insyaallah, untuk Bulan April penyalurannya akan dilakukan setelah lebaran,” tambahnya.

Diketahui, penyaluran BLT DD Tahap I Tahun 2024 tersebut dilakukan secara langsung di kantor desa. Hadir dalam penyaluran Sekretaris Desa, perangkat Desa dan seluruh KPM. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button