Berita Bolmut

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Oleh BKPP Bolmut Periode 1 April Tahun 2022

Waktu.news | Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Senin [ 21/03/2022 ] menyerahkan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022. Hal tersebut sebagai wujud percepatan pelayanan Administrasi Kepegawaian bagi Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan, Kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap Negara dan Daerah. Selain itu, kenaikan pangkat PNS juga dimaksudkan sebagai instrumen pembangkit kepada PNS untuk terus meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. Alasan itu kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan bukan hak, maka setiap penghargaan baru mempunyai nilai apabila kenaikan pangkat tersebut diberikan tepat pada orang dan tepat pada waktunya. Adapun kenaikan pangkat dilakukan secara periodik pada bulan April dan Oktober setiap tahunnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah dr Jusnan Mokoginta juga mengatakan, Implementasi ini tidak terlepas dari peran dan komitmen pejabat pembina kepegawaian (PPK) dan tentu BKN Regional XI Manado melalui Kepala BKN Dedi Herdi, SH.,M.Si untuk membangun koordinasi melalui sistem Kerja Terpadu pengelolaan administrasi kepegawaian instansi melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) BKN. Setiap program kebijakan layanan kepegawaian yang dirancang oleh BKN yang diterapkan/ dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kerjasama dari PPK instansi, BKN dan BKPP dan seluruh ASN di daerah.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat

Dengan metode ini kata Kaban BKPP Khristanto Nani, Periode kenaikan pangkat 1 April dan 1 Oktober setiap tahun, akan diperterimakan kepada ASN lebih cepat dari masa Periode. dan BKPP akan berupaya lebih cepat dan tepat waktu lagi sebelum TMT Periode, sehingga butuh dukungan semua pihak,” harapnya.

Diketahui, Usul kenaikan pangkat periode 1 April 2022 kerja terpadu BKN Regional XI Manado yang masuk ke BKPP sebanyak 295 usulan. Jumlah surat keputusan yang terbit sebanyak 248. Terdapat usulan kenaikan pangkat dinyatakan Berkas Tidak Lengkap (BTL),” jelasnya. [pr]

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button