Berita Boltim

Perindo Boltim Targetkan Dapat Tiga Kursi DPRD Pada 2024

Tutuyan, WAKTU.news – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menargetkan 3 sampai 4 kursi DPRD pada pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Boltim, Sunarto Kadengkang, Senin (3/1/2022) kemarin.

Saat ini mereka tengah melakukan persiapan perekrutan anggota sebanyak-banyaknya. Untuk memacu semangat kerja-kerja politik, masing-masing DPC akan mendapatkan 1 unit kenderaan operasional diakhir tahun 2022 nanti.

Bukan hanya itu, DPC juga akan diupayakan memperoleh insentif bulanan Rp 5 juta. Tujuannya menurut Sunarto Kadengkang, agar para kader maupun simpatisan dalam melakukan penggalangan dukungan serta menyampaikan gagasan partai Perindo kepada masyarakat, mulus tanpa hambatan.

“Target yang diberikan pada masing-masing DPC adalah lima anggota baru setiap minggu,” kata Sunarto Kadengkang.

Sebelumnya kata Sunarto Kadengkang, DPD Perindo Boltim juga telah menggelar rapat koordinasi dan evaluasi dengan para Ketua DPC, pada akhir Desember 2021 lalu.

Pertemuan itu membahas penguatan struktur kepengurusan agar kekuatan Perindo Boltim pada 2024 mendatang dapat maksimal, meraih kemenangan.

“Karena memang target kami untuk anggota dewan nanti, satu fraksi. Dua kursi Dapil satu pesisir, kemudian dua kursi lagi di Dapil dua pegunungan,” ucapnya.

Seketaris Komisi II DPRD Kabupaten Boltim ini menambahkan, mekanisme penjaringan bakal calon legislatif dari Partai Perindo akan dibuka selebar-lebarnya, melalui daring.

Konsep ini tentunya membuka peluang kepada siapa saja yang ingin mendaftarkan diri melalui partai Perindo di semua tingkatan pemilihan, mulai dari DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI dengan tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

“Ruang demokrasi ini memang disediakan khusus partai Perindo melalui program konvensi rakyat, untuk putra dan putri terbaik yang memiliki minat dan memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ada,” pungkasnya. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button