Berita Boltim

Pidato Sam Sachrul Mamonto Pada Rapat Paripurna DPRD

Mulai hari ini jangan ada lagi perbedaan diantara kita

Waktu, Tutuyan | DPRD Boltim melaksanakan Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Sambutan Sam Sachrul Mamonto sebagai Bupati Bolaang Mongondow Timur, Senin (1/3/2021).

Ketua DPRD Dewan Perwakilan Rakyat daerah Bolaang Mongondow Timur, Fuad Landjar, SH secara langsung Memimpin Rapat Paripurna.

Hal tersebut dilakukan sesuai hasil rapat Badan Musyawarah DPRD, serta menindaklanjuti surat edaran Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 273/487/SJ tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

“Bahwa bagi Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah dilantik agar menyampaikan Pidato atau Sambutan pada Papat Paripurna di masing-masing DPRD,” kata Fuad, saat memimpin jalannya acara sidang paripurna DPRD.

Masyarakat patut berbangga karena pemimpin masa depan Bolaang Mongondow Timur yakni Sam Sachrul Mamonto S.sos dan Oskar Manoppo SE., MM telah dilantik berdasarkan hasil dari sebuah proses demokrasi yang bermartabat,” ungkap fuad.

Selain itu, dia pun memberikan apresiasi serta serta ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawan Pemilihan Umum (Bawaslu). Begitu pula kepada Pihak Kepolisian dan juga TNI.

“Rasa bangga dan hormat patut kita berikan kepada KPUD Boltim, Bawaslu, Kepolisian serta TNI karena yang telah mengerahkan tenaga juga kemampuan guna menjamin seluruh rangkaian tahapan kegiatan Pilkada tahun 2020, boleh berjalan dengan aman, tertib dan damai,” lanjut Fuad.

Sebelum mengizinkan Sam Sachrul Mamonto sebagai bupati Bilaang Mongondow Timur untuk berpidato. Fuad, memberikan sebuah analogi pembangunan ibarat sebuah tim, maka persatuan merupakan modal utama yang mesti dipenuhi dalam berkolaborasi guna mencapai hal indah. Seperti harmoni musik, bahwa musik yang indah berasal dari bunyi berbeda.

“Apalah artinya pembangunan yang masif, jika masyarakat terpecah belah, berbagai upaya pemerintah pun untuk melakukan pembangunan sesungguhnya akan sia-sia. Oleh karena itu, saya ingin menyeruhkan pentingngnya menghidupkan kembali rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan seluruh rakyat,” seru Fuad.

Baca juga: Sertijab Pelaksana Harian Bupati kepada Bupati Boltim Definitif

Sam Sachrul Mamonto Dalam Pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto dalam pidatonya mengatakan, bahwa rapat paripurna tersebut merupakan titik finish dari sebuah perjuangan pajang proses politiknya bersama Oskar Manoppo pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

“Dan ini juga adalah langkah awal bagi saya dan pak Oskar Manoppo untuk memulai pembagunan serta memberikan hal terbaik bagi seluruh rakyat Bolaang Mongondow Timur yang kita cintai,” kata Sam Sachrul.

Selain mengapresiasi kinerja yang luar biasa dari seluruh pihak yang telah mengsukseskan konstetasi politik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, Sam Sachrul Mamonto secara pribadi bersama Oskar Manoppo mengucapkan rasa terima kasih kepada Amalia Ramadhan Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima, juga Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit yang telah menjadi kawan dalam berdemokrasi.

Sam Sachrul Mamonto

“Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat bahwa Pilkada telah selesai. Saya mengajak kepada kita semua masayarakat tanpa terkecuali, mulai hari ini jangan ada lagi perbedaan diantara kita,” pinta Sam Sachrul, dengan nada serius.

Sam Sachrul Mamonto juga berterima kasih kepada Bupati sebelumnya, Sehan Salim Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit yang sudah sepuluh tahun telah menancapkan pembangunan di kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pada akahir pidato, dirinya menargetkan 90 hari kedepedan akan mengevaluasi indikator capaian pemerintahan, mempercepat pemberian bantuan bagi masyarakat, perbaikan pendidikan dan pelayanan kesehatan. (AHH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button