Berita Boltim

Sertijab Pelaksana Harian Bupati kepada Bupati Boltim Definitif

Sam Sachrul Mamonto pinta masyarakat lupakan persoalan Pilkada, jaga Silaturrahmi

WAKTU, Tutuyan – Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bolaang Mongondow Timur Ir. J Sonny Warokka Ph.d, kepada Sam Sachrul Mamonto S.sos sebagai Bupati Boltim definitif, Senin (1/3/2021), pagi, berlangsung khidmat.

Dalam sambutanya bertempat di Lantai 3 Aula Kantor Bupati itu, Sam Sachrul Mamonto mengucapkan rasa sukur pada Tuhan Yang Maha Esa (Allah) serta berterima kasih kepada seluruh rakyat karena telah mempercayakan dia dan Oskar Manoppo memimpin Bolaang Mongondow Timur periode 2021-2024.

“Alhamdulillah, terima kasih telah mempercayakan saya dan Oskar Manoppo untuk memimpim Bolaang Mongondow Timur yang bersinar,” kata Sachrul.

Sebagai orang nomor satu di daerah tersebut, Sachrul mamonto mengharapkan kepada masyarakatnya untuk melupakan segala hal perbedaan pandangan serta sikap yang timbul pada saat pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020 kemarin.

Berita terkait: KPU Boltim Tetapkan Sachrul Mamonto – Oskar Manoppo Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

“Bagi saya dan Pak Oskar, proses demokrasi telah berakhir tanggal 9 Desember, saatnya kita anak-anak daerah, putra-putri daerah bergandengan tangan membangun kabupaten yang kita cintai. Jangan hanya karena perbedaan pilihan politik kemudian memutuskan tali silaturrahmi, lupakan persoalan Pilkada. Tolong sampaikan ini kepada seluruh masyarakat,” harap Bupati Boltim Definitif itu, dengan nada tegas.

Bupati Boltim Definitif

Selain itu, Sachrul Mamonto juga meminta dukungan dan partisipasi dari seluruh jajaran dilingkungan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur, serta para pemangku kepentingan untuk membantu dia bersama Wakil Bupati dalam menjalankan visi misi yang nantinya tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Dalam menjalankan tugas kedepan bukanlah hal yang mudah, semoga saya dan pak Oskar dipantaskan oleh Tuhan Yang Maha Esa (Allah) memimpin Bolaang Mongondow Timur,” tutup Sachrul.

Baca Juga: Gubernur Olly Dondokambey Lantik Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo

sertijab bupati boltim

Acara serah terima jabatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Oskar Manoppo, Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili Christiano Talumepa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPRD Fuad Landjar SH, Sekertaris Daerah Sonny Warokka, Kapolres AKBP Irham S.IK, Pimpinan DPRD, para Asisten, Kepala SKPD, Camat serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah. (AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button