Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Pilkada Tomohon 2024: Sendy Rumajar Resmi Daftar dari Gerindra, Disokong PDIP

Advertisement

Sendy Gladys Adolfina Rumajar S.E M.I.Kom, yang akrab dipanggil SEGAR, telah menyatakan kesediaannya untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Tomohon atas undangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Tomohon. Ketua Gerindra Tomohon ini direncanakan akan melakukan pendaftaran pada hari Sabtu, 20 Juli 2024, di kantor DPC PDI Perjuangan yang berlokasi di Kelurahan Matani Satu.

Kegiatan pendaftaran ini dikonfirmasi oleh seorang kader Gerindra di Tomohon yang berkata, “Ibu Sendy akan berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Tomohon sesuai dengan undangan dari Ketua DPC PDIP Tomohon, Bapak Caroll Senduk,” ketika diwawancarai di Pusat Kota Tomohon pada Jumat, 19 Juli 2024.

Advertisement

Dalam konteks politik yang lebih luas, Sendy Rumajar dianggap oleh elit Banteng Sulawesi Utara sebagai kandidat yang kuat untuk posisi Bakal Calon Wakil Wali Kota Tomohon yang diusung oleh PDIP. “Pasangan Caroll Senduk-Sendy Rumajar diprediksi memiliki elektabilitas tertinggi untuk memenangkan Pilkada Tomohon di tahun 2024 ini,” ungkap salah satu elit yang dekat dengan Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey.

Selain itu, dalam pemilihan legislatif Tomohon 2024, PDIP berhasil mendapatkan 15 kursi, sementara Partai Gerindra memperoleh 3 kursi dari total 25 kursi yang tersedia di DPRD Tomohon.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button