Berita Boltim

Pimpin Apel Perdana, Sachrul Mamonto: Tipikal Saya Pekerja Bukan Pembicara

WAKTU, Tutuyan – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.sos memimpin apel perdana bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda), Selasa (2/3/2021), di Lapangan Gogaluman, Tutuyan.

Pada apel perdana tersebut, Sachrul didampingi oleh Wakil Bupati Oskar Manoppo bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Aparatur Sipil Negara beserta seluruh Perangkat Desa dilingkungan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur.

Bupati Sam Sachrul Mamonto menegaskan agar Aparatur Sipil Negara wajib menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai abdi negara dengan penuh rasa tanggung jawab. Meningkatkan kwalitas kerja serta menjunjung tinggi loyalitas.

“Tipikal saya pekerja bukan pembicara. Reward dan panishment adalah wewenang saya sebagai Bupati yang dipilih rakyat berdasarkan Undang-undang mengatur serta membina ASN,” tegas Sachrul,

Sachrul pun menyebutkan, dari 84.000 jiwa penduduk di kabupaten Bolaang Mongodow Timur, terdapat 1.983 Aparatur Sipil Negara yang menjadi penggerak roda pembangunan di daerah.

“Bagi kalian yang mempunyai loyalitas dan profesional dalam bekerja adalah ASN yang paripurna” ucap Sachrul, dihadapan ribuan pewagai negeri sipil.

Selain itu, Sachrul menyinggung soal netralitas para Aparatur Sipil Negara yang terlibat dalam politik praktis pada pemilihan desember lalu. Bahkan, ada ASN yang secara terang-terangan menghina dirinya melalui sosial media.

“ASN yang kerjanya hanya menghina dan menghujat tentu adalah contoh yang buruk, hati-hati karena itu sudah diluar etika dari kode etik. Apalagi ASN yang tidak menjaga wibawa, bermain tik tok miring kiri miring kanan,” singgung Sachrul, dengan serius.

Harusnya kata Sachrul, Aparatur Sipil Negara fokus saja bekerja melayani masyarakat, bukan ikut melibatkan diri dalam politik praktis. Disisi lain, dirinya memberi apresiasi kepada ASN yang memiliki profesionalitas kerja serta tidak terpengaruh dengan situasi politik.

“Mari kita berkerja, bersinergi membangun Bolaang Mongondow Timur bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolaang Mongodow Timur Oskar Manoppo mengajak Aparatur Sipil Negara bersama seluruh Perangkat Desa untuk meningkatkan etos keja.

“Pemilihan talah selesai, tidak ada lagi perbedaan. Memang kamu punya hak prerogatif, tetapi tidak semena-mena memanfaatkan itu. Boltim adalah milik kita semua,” tambah Oskar. (AAH)

Berita Terkait: KPU Boltim Tetapkan Sachrul Mamonto – Oskar Manoppo Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button