Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Pj Bupati Bolmut Bahas Dana Alokasi Umum di Kunjungan Kerja ke Kementerian Keuangan

Advertisement

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, bersama Kepala Badan Keuangan Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan, melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Keuangan RI pada Rabu, 10 Juli.

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati Bolmut, Dr. Sirajudin Lasena, melakukan koordinasi mengenai Dana Alokasi Umum (DAU) SG, penambahan Dana Bagi Hasil, serta kurang bayar untuk sektor pendidikan dan perpustakaan. Selain itu, mereka juga membahas status anggaran program INPRES untuk pembangunan jalan daerah.

Advertisement

Pertemuan berlangsung di Ruang Meeting Gedung Radius Prawiryo DJPK dan diterima oleh Ketua Tim Pengelola DAU/DAK Fisik/DAK Non Fisik serta Penanggungjawab Dana Bagi Hasil.

Hasil rapat koordinasi ini menghasilkan beberapa rekomendasi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yaitu:

Advertisement
  1. Penyusunan laporan progres pengelolaan Dana DAU/DAK.
  2. Pembaruan data kependudukan, terutama bagi ASN/THL yang belum memiliki data kependudukan di Kabupaten.
  3. Laporan realisasi anggaran triwulan pertama DAU/DAK.
  4. Proses transfer anggaran untuk dana P3K.

Dirjen Perimbangan Keuangan, melalui Ketua Tim, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas pemenuhan data dan pelaporan yang telah memenuhi syarat untuk penyaluran tahap II. Laporan triwulan I juga telah memenuhi syarat transfer TW II untuk bidang PUTR dan non fisik kesehatan. Pemerintah Daerah diharapkan segera memperbarui data dan pelaporan bidang lainnya untuk mempercepat proses verifikasi dan transfer anggaran ke daerah.

Pada akhir pertemuan, Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara, Dr. Sirajudin Lasena, mengucapkan terima kasih kepada DJPK Kementerian Keuangan RI atas kontribusi positif yang diberikan bagi kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button