Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

PJ Bupati Bolmut Menjawab Polemik Pemecatan Petugas Kebersihan: Kunjungan Emosional dan Janji Perubahan

Advertisement

Kisah heboh tentang pemecatan sejumlah petugas kebersihan di Bolmut bukan sekadar gosip kota biasa. Ini adalah drama yang menarik perhatian tak hanya warga biasa, tetapi juga pemimpin setempat.

Sirajudin Lasena, Penjabat Bupati Bolmut, memutuskan untuk tak tinggal diam. Dia memutuskan untuk mengunjungi salah satu petugas yang terkena dampak, Salma Buhang. Kamis (9/5/2024), rumah Salma menjadi pusat perhatian.

Advertisement

Bersama dengan Abdul Nazaruddin Maloho, rekan sejawatnya, mereka menyampaikan pesan: “Jangan biarkan hal ini meruntuhkan semangatmu. Kembali ke ladang seperti biasa.”

Tidak hanya sekedar kunjungan. Mereka juga membahas soal absensi digital yang menjadi perdebatan hangat. “Kita perlu tinjau ulang kebijakan ini untuk kesejahteraan para petugas,” ujar Sirajudin.

Advertisement

Pertemuan akan diadakan. Semua pihak, termasuk petugas lainnya, akan berkumpul. “Kita akan duduk bersama dan mencari solusi,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Sirajudin juga tak lupa meminta maaf. “Maaf jika kebijakan kami tak memperhitungkan kemanusiaan,” ucapnya penuh tanggung jawab.

Namun, cerita tak berakhir di situ. Kepala DLHK, Hidayat Panigoro, membantah adanya pemecatan. “Tidak ada yang dipecat. Hanya pembinaan,” tegasnya.

Ke-11 petugas itu akan kembali bertugas Senin depan. “Mereka akan bekerja seperti biasa,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button