Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Pj. Bupati Sirajudin Lasena Berjuang untuk Pengembangan Olahraga di Kemenpora

Advertisement

Senin, 02/10/2023 Waktu.news | Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena melakukan kunjungan kerja yang penting ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Musliman Datukramat. Kunjungan ini berfokus pada penyampaian proposal pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dan Fasilitas Fitness Outdoor yang telah disusun dengan baik oleh pemerintah daerah.

Hasil konsultasi yang diambil selama pertemuan ini mencakup beberapa poin kunci:

Advertisement
  1. Proposal pemberian sarana fisik, seperti pembangunan GOR, tidak lagi difasilitasi oleh Kemenpora. Semua proses dialihkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU). Kemenpora hanya memberikan rekomendasi terkait proposal tersebut.
  2. Kemenpora bersedia untuk mempertimbangkan usul dan proposal terkait prasarana olahraga prestasi, seperti bantuan bola, net, matras lapangan badminton, dan matras silat. Namun, implementasinya akan dipertimbangkan pada tahun 2024.
  3. Untuk mengajukan proposal, prosedur yang harus diikuti adalah mengirimnya melalui website persuratan resmi Kemenpora, demi kelengkapan surat-menyurat yang diperlukan.

Dalam rangka mendukung pengembangan olahraga di daerah, Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara akan memperbarui proposal mereka, yang akan ditujukan langsung kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, terutama untuk pembangunan GOR mini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik sarana prasarana keolahragaan. Semua langkah ini merupakan upaya keras Pj. Bupati dan timnya untuk memajukan sektor olahraga di kabupaten mereka. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button