Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Pj Bupati Sirajudin Lasena Sapa Hangat Kecamatan Bolangitang Barat dalam Government Care Part V

Advertisement

Waktu.news, Bolmut, 28 November 2023 | Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, menggelar pelayanan langsung kepada masyarakat di kecamatan Bolangitang Barat dalam acara bergengsi bertajuk Government Care (Part V). Acara ini dibuka secara resmi di aula kantor camat Bolangitang Barat dan pelayanan difokuskan di desa Paku dan desa Paku Selatan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menegaskan bahwa esensi utama pemerintah dari tingkat pusat hingga desa adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan Government Care ini adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di kecamatan Bolangitang Barat, sambil lebih memahami kondisi masyarakat secara langsung. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Advertisement

Pj. Bupati juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, SE, untuk menjaga stabilitas daerah, keutuhan, keamanan, dan tidak mudah terprovokasi.

Acara puncak ini turut menyertakan penyerahan penghargaan kepada desa Tomoagu sebagai juara 1 program PAREDI (Program Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital) tingkat provinsi Sulawesi Utara. Desa Talaga juga mendapatkan penghargaan sebagai desa se kecamatan Bolangitang Barat yang proaktif dalam memberikan respons terhadap pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa tahun anggaran 2023.

Advertisement

Dalam serangkaian kegiatan, Pj. Bupati menyerahkan bantuan berupa pupuk dekomposer cair, pupuk silika, hingga bantuan ketahanan pangan seperti hand traktor, hand sprayer, dan mesin pangkas rumput. Bantuan sembako juga disalurkan kepada keluarga miskin ekstrim, sementara balita stunting mendapatkan tambahan makanan. Selain itu, berbagai kegiatan kunjungan dilakukan, termasuk peninjauan pembangunan RTLH di beberapa desa dan peninjauan saluran irigasi desa Jambusarang.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Dandim 1303/BM Letkol. Topan Angker S.Sos, Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaan, S.IK, M.IK, Ketua TP-PKK Kabupaten Ening Sutrisni Sirajudin Lasena, S.St, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Pengurus TP-PKK Kabupaten, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolmut, Unsur TNI/Polri, Camat, Pengurus TP-PKK Kecamatan, Sangadi, serta Ketua BPD se-kecamatan Bolangitang Barat. Suasana hangat dan keakraban terpancar dalam setiap momen, menggambarkan komitmen bersama untuk memajukan daerah ini. (red)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button