Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Pj Bupati Sirajudin Lasena Sentuh Hati: Dari Plastik Pelindung hingga Rumah Baru

Advertisement

Waktu.news | Pada Selasa (28/11/2023), desa Paku Selatan (Paksel) di Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menjadi saksi mata peristiwa haru. Huldi Latodjo (37), seorang ibu berusia 37 tahun, tak dapat menahan air matanya ketika menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Bupati, Sirajudin Lasena. Kejadian ini menyusul rangkaian acara Government Care di Kantor Kecamatan Bolangitang Barat.

Huldi, yang menikah sejak tahun 2008 dan dikaruniai lima anak (tiga laki-laki dan dua perempuan), menjadi salah satu dari 43 penerima bantuan rumah tidak layak huni di enam Kecamatan. Kondisi tersebut disebabkan oleh kategorinya sebagai keluarga miskin ekstrim.

Advertisement

Kepada Media, Huldi, yang tengah mengusap keringat setelah membersihkan beberapa piring kotor di dapur, berbagi kisah harunya. Dengan mata berkaca-kaca, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pak Bupati atas pembangunan rumah baru yang akan dihuni bersama keluarganya ke depan.

“Hujan-hujan dulu, rumah bocor terus air masuk. Ya, kita pakai plastik biar nggak basah. Tapi sekarang, dengan bantuan pemerintah dan dibantu masyarakat serta diawasi TNI, insya Allah, bulan depan kita bisa pindah ke rumah baru,” ungkapnya sambil menghapus air mata kebahagiaan.

Advertisement

Huldi juga menceritakan perjuangan keluarganya selama 15 tahun tinggal dalam kondisi rumah yang sangat memprihatinkan. Dengan hanya mengandalkan penjualan sayur di pasar-pasar terdekat seperti pasar Ollot dan Bolangitang, Huldi dan suaminya, serta ibunya yang berusia 80 tahun, berusaha bertahan hidup.

“Sangat bersyukur bisa mendapat bantuan dari pemerintah. Selama 15 tahun lebih, kami tinggal di rumah yang sangat memprihatinkan. Terima kasih kepada pemerintah, terima kasih Pak Bupati,” ungkapnya penuh rasa syukur. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button