✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Pohon Cinta Pohuwato Memiliki Daya Tarik dan Kisah Asmaranya

Carilah Cinta anda Dipohon ini !!

Advertisement

Jika di Yogyakarta kita temui pohon beringin kembar dengan berbagai kisah asmara dan cerita mitosnya maka, di Gorontalo pun tak kalah unik. Pantai Pohon Cinta Gorontalo juga memiliki daya tarik dan kisah asmaranya sendiri.

Pohon Cinta Terletak di Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk bisa sampai ke pantai pohon ini dari kota Gorontalo.

Advertisement

Cerita Penamaan Pohon Cinta

Setiap tempat wisata khususnya di Indonesia memiliki kisah, cerita dan mitos yang berbeda-beda. Hal ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan baik domestik ataupun mancanegara. Ada sebagian yang mempercayai cerita yang beredar di masyarakat, namun sebagian hanya menikmati cerita tersebut sebagai bekal perjalanan.

Masyarakat ataupun wisatawan percaya jika sepasang pemuda atau pemudi mendatangi tempat ini maka cinta akan bersemi di antara keduanya. Terlepas dari kisah ataupun mitos apapun itu, ada yang lebih di sayangkan jika Anda berkunjung ke tempat ini tidak merasakan sensasi pantai dan nikmatnya kuliner khas Gorontalo.

Advertisement

Tersedia Berbagai Kuliner

Selain itu, Ada banyak restoran kuliner khas Gorontalo salah satunya adalah nasi campur yang tersedia di sekitar rest area. Bagi Anda pecinta kuliner tentu perjalanan di destinasi wisata Gorontalo ini menjadi referensi tambahan seputar kuliner daerah.

Ada juga berbagai macam souvenir yang dapat di jadikan kenang-kenangan atau pengobat rindu Anda ketika teringat Pantai romantis milik kabupaten bohuwato ini. Tentu tak lupa dengan view yang menarik dan menunjang kamera Anda untuk mengabadikan beberapa moment unik dan menarik. dan yang pasti setiap pengujung ke tempat ini gratis tidak di bebenakan tarif.

Tunggu apalagi? Segera kemasi pakaian di lemari Anda, dan pesan tiket ke Gorontalo. Nikmati perjalanan liburan mengasyikan selama berwisata di Kabupaten Pohuwatu Provinsi Gorontalo.

Artikel terkait: Wisata Seru Tracking Mangrove Trans Pato’a

Advertisement

Alasan Nama Pantai Pohon Cinta Pohuwato

Dahulu tumbuh sebatang pohon mangrove besar yang terletak di bibir pantai, dan sering di jadikan tempat pemuda atau pemudi untuk berkumpul dari pagi hingga petang. Karena suasana yang mendukung tak sedikit para pemuda atau pemudi tersebut akhirnya saling jatuh cinta, bahkan hingga lanjut ke jenjang pernikahan.

Itulah alasan mengapa kawasan ini di beri nama Pantai Pohon Cinta Gorontalo. Suasana romantis didukung dengan semilir angin pantai di bawah pohon tesebut maka bersemilah cinta diantara pemuda atau pemudi yang berkunjung ke lokasi.

13 Rekomendasi Destinasi Wisata Sulawesi Utara

Tetapi pohon mangrove tersebut memang sudah tidak ada lagi di sekitar area pantai. Dikarenakan terjadinya pengikisan oleh air laut sehingga menyebabkan pohon itu tumbang.

Bukan berarti pohon mangrove di sekitar tidak tumbuh lagi, ada banyak pohon-pohon mangrove lainnya yang menjadi hiasan sepanjang pantai. Pasir putih seolah membungkus akar-akar pohon hingga terlihat sebagai pemandangan unik.

Selayaknya Anda menjadikan cerita tersebut sebagai hikmah dan menjadi catatan diary yang “berisi”. Menikmati perjalanan dengan suguhan cerita unik dari berbagai daerah tentu memperkaya wawasan, dan penilaian objektif Anda.

Artikel Lainnya: Pulau Lahe Pohuwato dengan Spot Foto yang Instagramable

Advertisement

Akan Menjadi Wisata Unggulan

Kawasan Wisata yang Menjadi Sorotan Pemerintah, Bupati Kabupaten Puwohato memang berinisiatif menjadikan kawasan pantai ini sebagai salah satu kawasan wisata unggulan di Gorontalo. Bupati Pohuwatu pada tahun 2016 mengatakan; “Akan menjadi ikon di kabupaten Pohuwatu dan Provinsi Gorontalo nantinya”.

Pemerintah daerah mengeluarkan Anggaran milyaran rupiah untuk menata tempat ini. Selain keberadaan pantai yang menjadi target utama terdapat juga taman khusus untuk bersantai, atau sekedar tempat tongkrongan.

Wajarlah jika saat ini kawasan pantai tersebut menjadi sorotan utama Bupati Pohuwato. Demi tercapainya kawasan wisata yang di unggulkan di Provinsi Gorontalo tentu tidak terlepas dari banyaknya kunjungan wisatawan dan kepuasan terhadap fasilitas yang ada.

Kawasan ini memang masih dalam tahap pembangunan untuk pengoptimalan sejumlah akomodasi yang akan di sediakan pemerintah. Jadi, sebagian fasilitas memang belum bisa di gunakan sepenuhnya.

Tempat Wisata Gorontalo yang paling Populer di Kunjungi

Anda juga tak perlu khawatir karena rute perjalanan menuju Pantai Pohon Cinta Gorontalo dapat di lalui dengan menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Jalan pun terbilang masih mulus sehingga Anda benar-benar dapat menikmati perjalanan dengan nyaman.

Inisiatif bupati untuk menjadikan Pantai ini sebagai wisata unggulan tak pernah ada habisnya. Selain wisata pantai, ia berencana membangun wisata religi dengan arsitektur unik yakni masjid berbentuk seperti orang sedang bersujud.

Harapannya, inisiatif ini menjadi inovasi baru bagi kemajuan wisata dan perputaran ekonomi yang lancar dan seimbang terhadap masyarakat sekitar. Dengan demikian, semoga dapat membangun masyarakat mandiri, meningkatkan kualitas produksi lokal, dan memasarkannya hingga mancanegara.

BACA JUGA: RomantisNya Pulau Cinta Gorontalo Bikin Pasangan Ngak Mau Pulang

Banyak Tempat Menjadi Pilihan

Selain wisatawan domestik tak sedikit pula wisatawan mancanegara yang datang dan menikmati indahnya destinasi wisata andalan Pohuwato ini. Pantai ini memang memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah keberadaan dua pohon yang mengapit plang tempat wisata tersebut.

Plang wisata Gorontalo ini juga menjadi salah satu incaran wisatawan untuk mengambil momen unik dengan lensa kamera. Keindahan bawah lautnya tak kalah dengan pantai-pantai di Lombok.

Kolam renang buatan yang tentu menjadi daya tarik lainnya bagi wisatawan, tidak jauh seperti suasana Pantai Bali. Anda bisa berendam di dalam air tawar kolam renang sembari menikmati birunya destinasi andalan provinsi gorontalo ini.

Kemenparekraf Meriahkan Festival Pesona Pantai Pohon Cinta 2022

Melihat keindahan pantainya yang jernih berhiaskan karang lautan dan beberapa ikan hias ikut serta memanjakan mata Anda. Bagi Anda pecinta snorkling dan diving tempat ini menjadi rekomendasi wisata bawah laut.

Kedalaman pantai terbilang biasa saja, karena itu kawasan pantai ini memang ramah bagi perenang amatir. Kalaupun Anda menyukai tantangan Anda dapat memesan perahu untuk membimbing arah dan lokasi aman bagi Anda pecinta diving.

Jika Anda ingin menikmati wisata pantai lebih lama tidak usah khawatir, karena sekitar kawasan Pantai Pohon Cinta  Pohuwato sudah banyak penginapan yang berjajar. Saat menjelang senja tak henti-hentinya mata Anda akan di manjakan oleh hiasan alam yaitu sunset di ufuk barat.

Puhowatu juga menyediakan destinasi wisata Kampung Terapung Torosiaje. Tempat ini menjadi rekomendasi wisata sekitar pantai jika Anda juga menginap dalam jangka waktu lama. Ketika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat lainnya, tentu Anda membutuhkan waktu tambahan agar semua tempat dapat terjamah.

Artikel Terkait: Pantai Batu Pinagut Menyimpan Bukti Peninggalan Sejarah

Catatan Perjalanan 

Anda penasaran? Langsung saja kunjungi Pantai Pohon Cinta di Gorontalo, lebih tepatnya di Kabupaten Pohuwatu. Anda dapat membuktikan keindahan pantai ini sekaligus mendapat kesan yang takkan terlupakan.

Kecintaan Anda terhadap perjalanan menjadi sebuah kisah tersirat yang tertulis dalam kenangan Anda sendiri. Hanya saja tak cukup jika tersimpan begitu saja kemudian menjadi cerita berlamat dalam hati dan pikiran.

Akhirnya, Bangunlah sebuah cerita hidup yang dapat Anda suguhkan kepada penikmat wisata lainnya. Alhasil, semoga di setiap tempat yang telah Anda singgahi dapat di nikmati dan di teruskan oleh generasi selanjutnya. Kalau belum puas dengan keindahan pohon cinta ini, kamu ditantang untuk ke Pulau cinta.(rhp)

Baca juga: Paket Honeymoon Pulau Cinta Gorontalo Murah Meriah dan Bersahabat

Map Lokasi

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button