Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Eksplorasi Keindahan Pulau Cinta: Tempat Wisata Terbaik di Gorontalo

Nikmati Keindahannya Bersama Keluarga dan Pasangan anda

Advertisement

Pulau Cinta Surga dunia yang tak pernah luntur kecantikannya menarik siapapun meski hanya melihat melalui brosur atau gambar di layar laptop. Seolah para penikmat alam terseret merasakan indahnya surga itu.

Pulau ini adalah salah satu pulau yang masih terjaga keindahan, dan kebersihannya sehingga terlihat alami. Banyak wisatawan yang tertarik dan mengunjungi pulau wisata ini baik sekedar menikmati suasana meskipun tidak bermalam ataupun menginap beberapa hari dengan menikmati berbagai keindahan dan keunikannya.

Advertisement

Indonesia Kaya Akan Keindahan Alam Pulau Cinta

Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam ataupun luar negeri. Siapa yang tidak terkesan dengan negeri hijau bak deretan brokoli, danau kebiruan nan jernih membuat hati semakin tertambat.

Ya, jika berbicara wisata alam di Indonesia pasti tak ada habisnya. Banyak tempat-tempat yang menyimpan keindahan dan hingga kini belum terjamah banyak orang. Bisa jadi tempat itu seolah belum pernah terjamah padahal banyak pengunjung berdatangan karena keindahan, dan kebersihannya.

Advertisement

Anda akan tertarik untuk mengunjungi pulau ini setelah melihat dan membaca berbagai suguhan unik dan menarik dari Pulau ini.

Artikel Terkait: Pulau Huha: Surga Tersembunyi di Gorontalo Utara

Keunikan Pulau Cinta Gorontalo

Dari namanya saja sudah terdengar romantis bukan? Karena memang pulau ini menyajikan suasana romantis yang akan membekas di hati Anda. Bukan hanya menyajikan keromantisan saja, ada berbagai macam kegiatan yang cukup menantang adrenalin Anda.

Pulau ini terletak di provinsi Gorontalo, Pulau Sulawesi bagian utara atau di bagian barat dari Provinsi Sulawesi Utara lebih tepatnya di Teluk Tomini. Provinsi ini tercatat memiliki 67 buah pulau-pulau kecil yang akan memanjakan mata dan lensa kamera Anda.

Advertisement

Sepanjang Pulau ini di kelilingi oleh pantai berwarna biru kehijauan serta kejernihan airnya dapat di lihat dengan mata telanjang layaknya wisata berkelas di luar negeri.

Paket Honeymoon Pulau Cinta Gorontalo Murah Meriah dan Bersahabat

Sekitar 15 gubuk kecil mengelilingi pulau ini, dengan jembatan kayu yang tertata rapi sebagai perantara antara gubuk dan tengah pulau. Tidak ada sekat yang menghalangi pemandangan  selama berwisata.

Pulau ini memang dulunya tak berpenghuni dan kini menjadi tempat wisata menarik. Jadi ketika Anda berwisata ke pulau ini, mungkin serasa memiliki pulau pribadi yang jauh dari hiruk pikuk kota. angin laut yang hening di balut suasana romantis di lengkapi fasilitas lebih menambah suasana.

Jika suasana romantis bertemakan pantai sudah Anda idamkan selama ini, Pulau ini menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Artificial Intelligence Sebagai Masa Depan Dunia

Fasilitas dan Keunggulan

Mungkin tempat wisata yang memiliki pantai biru nan jernih Anda sudah sering melihat, dan merasakannya. Tetapi di Pulau romantis ini ada suguhan unik, menarik dan berbeda dengan tempat-tempat wisata lain di Indonesia.

Advertisement

Pulau andalan Gorontalo ini adalah pulau kecil yang di bentengi oleh gubuk-gubuk kecil dan membentuk simbol hati, atau bahasa kalbunya adalah cinta. Itulah kenapa di namakan pulau Cinta Gorontalo.

Jika Anda memiliki rencana wisata dan ingin mengajak orang yang Anda cintai, tempat ini menjadi rekomendasi pertama bagi siapapun yang menyukai suasana romantis. Pemandangan pantai jernih sejauh mata memandang dan view menarik bagi Anda yang tidak bisa lepas dari lensa kamera.

Kelopak Mata akan di manjakan dengan suasana bawah laut Gorontalo. Tersedia berbagai alat untuk snorkeling dan diving dengan harga berfariasi.

Artikel Lainnya: Pulau Bongkil Bolmut, Tosca Airnya, Tembus Pandang Karangnya

Cocok Untuk Menyelam Bawah Laut

Yang tidak bisa menyelam, tidak perlu khawatir karena Pulau ini selain di kelilingi gubuk-gubuk khas Gorontalo juga di kelilingi oleh air pantai yang cukup dangkal.

Sekitar 2-3 meter, Anda tetap bisa merasakan riakan pantai dan pasir putih di sepanjang pulau. Tunggu apa lagi? Bukan hanya mereka yang menyukai suasana romantis, tempat ini juga menjadi rekomendasi bagi kaum pecinta alam bawah laut.

Selain di manjakan oleh suasana pulau Anda akan menikmati keindahan pulau-pulau kecil lainnya di sekitar Pulau Cinta. Ada Teluk Tomini, Pulau Bajo, Pulau Lito Mahupombo Kiki, dan pulau-pulau lainnya.

So, siapkan budget Anda sedini mungkin, jika Anda sudah berniat mengunjungi kawasan wisata Pulau andalan boalemo ini.

Mahal atau murahnya biaya ke Pulau Gorontalo ini Tergantung dari mana Anda melakukan pemberangkatan, jika semakin jauh jarak kota, apalagi berbeda provinsi maka Anda harus memperhitungkan budget terlebih dahulu.

Keindahan Pantai Batu Itang, Bisa Jadi Objek Wisata Andalan Boltim

Menu Biaya Fasilitas Hiburan di lokasi sebagai berikut:

Untuk harga cottage di Pulau Cinta Gorontalo berkisar antara 3 juta sampai 5 juta per malam.

Sewa perahu Rp. 100.000 dengan biaya tersebut Anda dapat mengelilingi hutan bakau seluas 30 hektar.

Bagi yang membawah karena DLSR akan di kenakan biaya tambahan sebersar satu juta rupiah, kecuali kamera handphone gratis.

Biaya yang sudah tertera tentunya termasuk biaya standar dan sejajar dengan biaya wisata di pulau-pulau lainnya di Indonesia. Bahkan jika melihat fasilitas, suasana pulau dan properti yang cukup, pulau milik kabupaten boalemo ini termasuk wisata berkelas yang recommended.

Artikel TErkait: Pulau Lahe Pohuwato dengan Spot Foto yang Instagramable

Bisa Berkunjung Ke Banyak Tempat Wisata

Ada banyak wisata yang dapat Anda kunjungi ketika mendarat di Provinsi Gorontalo sehingga tidak hanya satu tempat saja yang dapat memuaskan perjalanan Anda. Seperti bukit layang Gorontalo dengan pemandangan bukit-bukit hijau dan udara sejuk dapat menjadi kesan tersendiri bagi Anda.

Wisata religi tentu menjadi tambahan trip wisata Anda yang tidak terlewatkan, yaitu Masjid Warna Emas Gorontalo. Setelah Anda menikamti suasana pantai dan perbukitan di sini Anda akan langsung mendapatkan kedua suasana sekaligus.

Dengan posisi dari atas bukit (Masjid Emas Gorontalo) Anda akan mendapatkan view langsung ke laut . Sejauh ini cukup memuaskan bukan? Dengan pemandangan bukit dan lautan sejauh mata memandang.

Tentu belum komplet rasanya jika Anda belum merasakan suasana dinginnya Air Terjun Hiyaliyo Da’a Gorontalo. Di sini suasana alam akan lebih terasa karena deras dan jernihnya air terjun mengalir dari sumber air pegunungan.

Artikel Lainnya: Danau Bunong Tawarkan Spot Foto Romantis

Tempat Rekomendes dan Jangan Lupa Abadikan Dalam Catatan Perjalanan anda

Masih banyak lagi tempat wisata recommended yang wajib Anda kunjungi. Berbagai informasi dari sosial media, dan media lainnya dapat membantu Anda untuk mencari informasi lebih lengkap. Baik mengenai wisata di Gorontalo, khususnya wisata Pulau Cinta Gorontalo.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan menjadi tempat tujuan bagi teman-teman atau orang yang Anda cintai. Selain berwisata hendaknya luangkan sedikit waktu Anda untuk memaknai suasana liburan tersebut sehingga menjadi liburan yang berkualitas.

Tempat Wisata Gorontalo yang paling Populer di Kunjungi

Alhasil Cintailah kekayaan alam dan budaya negeri kita sehingga menjadi aset berharga bagi pribumi kita sendiri. Banyak kekayaan dan keindahan alam yang masih belum terjamah yang tentu saja dapat dijadikan tempat wisata yang bernilai tinggi. setelah anda berkunjung ke pulo cinta jangan lewatkan juga berkunjung ke Pohon Cinta Gorontalo. (rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button