Berita Boltim

Polisi Geledah Tiga Tempat Miras di Nuangan

Tutuyan – Polisi kembali mengamankan puluhan liter minuman keras jenis cap tikus di Nuangan, Bolaang Mongondow Timur.

Sedikitnya, 51 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus, diamankan Kepolisian Sektor Nuangan , Rabu (28/04/2021) siang.

Menurut Kapolsek Nuangan Iptu Agus Sumandik SE, puluhan liter minuman beralkohol tinggi tersebut, digeledah polisi dari sejumlah warung milik warga Matabulu dan Matabulu Timur, kecamatan Nuangan kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang diduga kuat sebagai penjual minuman keras.

Berita Terkait: Air Terjun Dodandian Matabulu Patut Dijempol

“Masing-masing adalah HK alias Aniva (35), MS alias Mohamad (35), warga desa Matabulu dan RA alias Roni (23) warga Matabulu Timur,” kata Agus Sumandik.

Dari hasil pengeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 20 botol miras dalam kemasan berukuran 600 mili liter dan 46 kantong plastik ukuran 1 liter yang disembunyikan pada lemari kayu berukuran pergi.

“Selain itu, kami juga menemukan tiga jerigen ukuran 25 liter berisi Cap Tikus,” ungkap Agus

Oprasi miras yang dilaksanakan Polsek Nuangan itu berdasarkan pengaduan Masyarakat, dimana warung atau penjual miras di desa Matabulu dan Matanulu Timur tersebut sudah lama beroperasi, sehingga dirinya bersama Kanit Reskrim Aipda Rinol Mokodompit, Brigadir Muarif Lokiman, Bripda Christian Vieri Roring dan Bripda I Made Jaya Sumerta langsung melaksanakan operasi.

“Selain mendapatkan bukti, kami juga mengeluarkan peringatan tertulis dan lisan serta mengimbau penjual untuk tidak menjual minuman keras,” terang Kapolsek Nuangan Iptu Agus Sumandik SE.

Baca Juga: Polsek Nuangan Menyita Puluhan Liter Cap Tikus di Motongkad

Sementara itu, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Nuagan, mengapresiasi langkah tegas yang dilakun kepolisian melakukan pengeledahan Miras di Matabulu dan Matabulu Timur. Sebab, menurut dia, pengaruh dari minuman keras tersebut dapat menyebabkan keributan, tawuran dan bahkan tindak kejahatan lainnya.

“Oleh karena itu saya berharap, Operasi miras ini terus dilakukan Kepolisian Sektor Nuangan guna menjaga situasi di bulan suci ramadhan tetap kondusif,” pungkas Ketua PAC GP Ansor Nuangan, Sunarto Saleh. (aah)

Selanjutnya

Satu komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button