Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BuolDaerah

Polres Buol Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2023 untuk Menjamin Keamanan Selama Lebaran 1444 H

Advertisement

Waktu.news | Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tinombala – 2023 di lapangan apel Polres pada Senin sore (17/04/2023) sekitar pukul 16.00 WITA.

Operasi Ketupat Tinombala – 2023, yang bertujuan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

Advertisement

Apel ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Buol dan undangan lainnya serta PJU Polres Buol beserta Kapolsek Jajaran. Kabag Ops AKP Dewa Nyoman Sujendra, SH menjadi Perwira Apel dan KA SPKT Ipda Moh. Wahid Akbar bertindak sebagai Komandan Apel. Peserta Apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) Peleton TNI AD, Sat Samapta, Sat Lantas, Gabungan Staf, Gabungan Reskrim/Intel/Narkoba, Sat POL PP serta DISHUB.

Kapolres Buol memeriksa pasukan didampingi oleh Forkopimda untuk mengecek kesiapan, dan juga memasang pita tanda operasi kepada perwakilan peserta apel. Selain itu, Kapolres Buol juga menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir serta peserta apel.

Advertisement

Kapolri menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam Operasi Ketupat Tinombala – 2023.

Pertama, tugas harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan harus dianggap sebagai kehormatan serta ladang amal ibadah bagi seluruh peserta.

Kedua, langkah-langkah humanis harus diutamakan dengan menerapkan buddy system dan SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan “Presisi” sesuai harapan masyarakat.

Ketiga, ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya harus diperhatikan pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Advertisement

Keempat, langkah-langkah pengamanan pada arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga masyarakat dapat kembali dengan selamat.

Kelima, informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini harus disampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat.

Keenam, sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan dan stakeholder terkait harus diperkuat, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat Tinombala – 2023.

Untuk Polres Buol, Operasi Ketupat Tinombala – 2023 melibatkan sebanyak 101 personel dan 3 pos pengamanan, yaitu Tugu Kelurahan Leok II, Pospam Pasar. (rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button