Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BuolDaerah

Polres Buol Siap Hadapi Ancaman: Ujian Beladiri untuk Kenaikan Pangkat

Advertisement

Sabtu, 19 Oktober 2024, puluhan anggota Polres Buol mengikuti Ujian Kemampuan Beladiri Polri di Pendopo Polres Buol, sebagai persiapan untuk kenaikan pangkat yang dijadwalkan pada 1 Januari 2025. Ujian ini diikuti oleh 35 personel, yang terdiri dari 6 perwira dan 29 bintara, dengan tim penguji yang dipimpin oleh Kabag SDM, AKP Sunaryo Tokii, SH, dan didampingi oleh Aipda Nasrun.

Kabag SDM menjelaskan bahwa ujian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan personel dalam melaksanakan tugas di lapangan. “Ada tiga tahapan yang diuji: Teknik Dasar Beladiri, Teknik Beladiri Tanpa Alat, dan Teknik Beladiri Menggunakan Alat. Ini mencakup berbagai teknik seperti pukulan, tangkisan, jatuhan, bantingan, roll depan, roll belakang, serta teknik melumpuhkan lawan dengan tangan kosong, senjata api, atau senjata tajam,” ungkapnya.

Advertisement

Beladiri Polri tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk menjaga diri, tetapi juga melatih disiplin, kesehatan, dan metabolisme tubuh. Ini penting sebagai persiapan menghadapi potensi ancaman dari pelaku kejahatan dan tindak kriminal.

“Mengingat tantangan yang dihadapi oleh Polri semakin kompleks, keterampilan dan kesiapsiagaan anggota sangat penting sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tambah Kasubsi Penmas, Ipda Ridwan, S.IP.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button