Berita Bolmut

PPKBPPPA Gelar Pemilihan Ketua dan Pengurus FAD Bolmut Periode 2020-2022

Waktu.news | Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA), Bertempat Pantai Bundho Desa Duini kecamantan pinogaluman menggelar Pemilihan Ketua dan Pengurus FAD Bolmut Periode 2020-2022, (05/12/2020).

Pemilihan Ketua dan Pengurus FAD Bolmut Periode 2020-2022 merupakan inovasi dari PPKBPPPA. Mari Lindungi Anak (MARLINA) dan Marijo Torang Lindungi Perempuan (MOTOLIPU).

Dalam pemilihan Ketua dan Pengurus FAD Bolmut Periode 2020-2022 ini diikuti sebanyak 28 peserta yang terdiri dari perwakilan Kecamatan dan sekolah.

Kepala Dinas (Kadis) PPKBPPPA Bolmut, Yani Lasama S.KM menuturkan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini, sebagaimana amanat undang-undang perlindungan anak, bahwa setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusia Serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Yani berbagai kebijakan telah dilakukan oleh pemerintah dibidang partisipasi anak antara lain pembentukan wadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi pendapat dan harapan anak sebagai bentuk partisipasi anak dalam proses pembangunan.

BACA JUGA: “Mama Kelor” Mari Makan Kelor, Salah Satu Inovasi Pemkab Bolmut

Lanjut yani, salah satu program dalam kebijakan partisipasi anak dalam proses pembangunan. “Salah program dalam kebijakan partisipasi anak tersebut adalah mengatakan pertemuan dan pembentukan forum anak daerah.

Diakhir sambutannya, Ia memberikan apresiasi dan dukungan atas dilaksanakannya pemilihan dan pembentukan forum anak daerah di Kabupaten Bolmut sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah dalam menjamin perlindungan terhadap anak,”pungkasnya.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button