Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BuolDaerah

Program Bintang Sobat SMP 2024: Mencetak Role Model dari Pelajar Sekolah Menengah Pertama

Advertisement

Program Prioritas Bintang Sobat SMP 2024 telah diluncurkan oleh Direktorat Sekolah Menengah Pertama Kemdikbudristek RI, dengan mengundang 82 peserta didik dari berbagai SMP se-Indonesia. Salah satu peserta adalah Jessen Poeler dari SMP Negeri 2 Biau, Kabupaten Buol, yang didampingi oleh Asari, guru sekaligus pembina Ekstrakurikuler Konten Kreatif di sekolah tersebut.

Program yang berlangsung selama empat hari ini bertujuan untuk mengasah bakat dan minat para siswa agar menjadi Role Model sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang diharapkan oleh Kemdikbudristek. Mereka diajak untuk mengembangkan kemampuan di berbagai bidang melalui sesi seperti self development yang mencakup manner dan etika, personal branding, public speaking, pembuatan konten grafis dan kreatif, serta pengelolaan media sosial.

Advertisement

Kepala SMPN 2 Biau, Rusly Junus, S.Pd, melalui Asari, menyatakan bahwa para siswa yang terlibat dalam program ini akan memiliki tugas khusus selama enam bulan ke depan. Mereka akan berperan sebagai pemodel peran, memajukan ekosistem pendidikan dengan menyediakan informasi yang relevan dan bermanfaat melalui konten kreatif yang dipublikasikan di media sosial. Selain itu, mereka juga akan aktif sebagai narasumber dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Kemdikbudristek RI dan di daerah masing-masing.

Menurut Asari, setelah program ini, Jessen Poeler akan terus berkolaborasi dengan Dinas terkait di daerahnya untuk berbagi praktik baik yang telah dipelajari. Pada bulan Desember, Jessen diharapkan untuk kembali ke Kemdikbudristek RI guna melaporkan hasil dan capaian positif yang telah dicapai di daerahnya, sebagaimana disampaikan pada suaraurara.com, Sabtu (13/7/2024). Ini merupakan bagian dari Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang diharapkan dapat mewujudkan visi Program Prioritas Bintang Sobat SMP.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button