Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Puluhan Warga Desa Nuangan Selatan Terus Menerima Manfaat BLT Dana Desa

Advertisement

WAKTU.news – Puluhan warga di Desa Nuangan Selatan, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terus menerima manfaat BLT DD tahun 2022.

Hal itu dilakukan pemerintah desa untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Advertisement

Kepala Desa Nuangan Selatan Muldan Akasi mengatakan, total penerima BLT DD di desanya berjumlah 73 keluarga penerima manfaat atau KPM.

Jumlah ini sedikit meningkat dibandingkan dengan penerima tahun lalu. Pasalnya, pemerintah desa dalam Peraturan Presiden RI nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022 diharuskan menganggarkan BLT DD sebesar 40% dari total anggaran desa.

Advertisement

“Jumlah penerima tahun ini ada 73 orang. Mereka terus menerima uang tunai sebesar 300 ribu rupiah, per bulan,” Kata Muldan Akasi usai penyalurkan BLT DD, Selasa (29/11/2022), siang di kantor Desa Nuangan Selatan.

Warga Desa Nuangan Selatan Menerima BLT Dana Desa
Penyaluran BLT-DD Desa Nuangan Selatan bulan sebelumnya.

Muldan mengungkapkan, penyaluran itu merupakan penyaluran yang kesebelas kalinya. Pemerintah desa, kata dia, masih satu kali lagi menyalurkan BLT dana desa di tahun anggaran 2022

“Untuk bulan November, sudah penyaluran ke 11 dan 73 KPM ini masih satu kali lagi menerima BLT DD di bulan Desember,” ungkapnya.

Muldan berharap, pemberian bantuan uang tunai tersebut dapat meringankan beban perekonomian masyarakatnya di tengah melonjaknya semua kebutuhan pokok.

Advertisement
Warga Desa Nuangan Selatan Menerima BLT Dana Desa
Penyaluran BLT-DD Desa Nuangan Selatan bulan sebelumnya.

“Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” harapnya.

Diketahui, penyaluran BLT-DD dihadiri Sekretaris Desa, S.T Razika. M. Ghani, Kaur Keuangan Bonji Mokoagow, dan perangkat desa.

Penyaluran BLT DD itu, juga turut disaksikan oleh Ketua BPD Nuangan Selatan, Honi Daumpung dan Pendamping Lokal Desa di Kecamatan Nuangan, Selong Mokoginta. (bs-aah)

Berita Lainnya:

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button