Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya...!

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Ratusan Pengawas TPS Boltim Terima Buku Tabungan

Waktu.news | Ratusan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima buku tabungan atau rekening, Senin (12/2/2024).

Penyerahan buku tabungan ini dilakukan oleh petugas dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boltim.

Advertisement

Penyerahan tersebut dilakukan sebagai persiapan pencairan honorarium atau gaji Pengawas TPS setelah mereka selesai melaksanakan tugas pada tanggal 14 Februari 2024.

“Penyerahan buku tabungan ini dimaksudkan agar gaji Pengawas TPS dapat ditransfer langsung ke rekening masing-masing setelah melaksanakan tugas,” ujar Koordinator Sekretariat Bawaslu Boltim, Muhdi Pasma.

Advertisement

Muhdi mengatakan, sistem pembayaran honorarium melalui rekening bank ini dapat mempermudah dan mempercepat proses pembayaran, serta menghindari adanya penyelewengan.

“Jika sebelum pembayaran gaji pengawas TPS dibayarkan secara tunai, kali ini sistem pembayarannya non tunai. Jadi, gaji mereka dapat diterima dengan tepat waktu,” kata Muhdi.

Muhdi juga menambahkan, proses penyerahan buku tabungan kepada ratusan Pengawas TPS ini dilakukan pada pagi hingga sore di dua tempat berbeda.

“Jadwal penyerahan buku tabungan ini dibagi di dua wilayah. Untuk PTPS di wilayah Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat di laksanakan di kantor Panwascam Modayag. Kemudian Kecamatan Nuangan, Motongkad, Kotabunan dan Tutuyan di kantor Bawaslu Boltim,” tandasnya.

Advertisement

Diketahui, Pengawas TPS merupakan salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Mereka bertugas mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 14 Februari 2024.

Adapun total jumlah Pengawas TPS di Boltim sebanyak 257 orang. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button