Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BuolDaerah

Ratusan Personel Polres Buol Jalani Tes Samjas 2024 dengan Semangat

Advertisement

Ratusan personel dari Polres Buol dan Polsek jajarannya bersemangat mengikuti tes kemampuan fisik Samjas (Kesamaptaan Jasmani) periode pertama tahun 2024. Tes ini berlangsung di halaman Mapolres Buol pada Kamis (30/05/24) sekitar pukul 08.30 WITA.

Rangkaian tes diawali dengan pemeriksaan tekanan darah untuk memastikan kondisi fisik peserta. Setelah dinyatakan layak, tes dilanjutkan dengan uji Kesamaptaan A berupa lari selama 12 menit. Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, M.H, membuka sesi lari tersebut.

Advertisement

Selanjutnya, para peserta menjalani tes Kesamaptaan B yang meliputi Pull Up/Chining, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run. Seluruh rangkaian tes ini diadakan di lapangan apel Polres Buol dengan penilaian dari Tim Jasmani Polres Buol yang dipimpin oleh Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH.

Kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat Utama, Staf Perwira, Bintara, dan PNS Polri di lingkungan Polres Buol. Tes berlangsung selama dua hari, mulai hari ini hingga Jumat (31/05/24).

Advertisement

Kabag SDM, sebelum pelaksanaan tes, mengingatkan seluruh personel untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena hasil tes ini akan menjadi salah satu elemen dalam implementasi 13 komponen program prioritas Kapolri.

“Tes ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap personel. Hasilnya akan digunakan sebagai penilaian bagi personel yang akan mengikuti seleksi, pendidikan, maupun pelatihan karir,” jelas Kabag SDM.

Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, menambahkan bahwa tes Kesamaptaan ini merupakan tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani personel yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sebagai upaya Polri mencetak personel yang unggul dan berintegritas.

“Pelaksanaan tes ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik personel Polres Buol dalam kesiapan menjalankan tugas sehari-hari serta kesiapan pengamanan tahapan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Buol,” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button