Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Risharyudi Triwibowo Diusung PKB sebagai Calon Bupati Buol

Advertisement

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengumumkan 64 calon Kepala Daerah Tingkat Kabupaten/Kota yang akan diusung dalam Pilkada 2024. Salah satu calon yang telah mendapat rekomendasi adalah Risharyudi Triwibowo, yang akrab disapa Bowo Timumun, untuk Kabupaten Buol. Hal ini dikutip dari media CNN Indonesia pada 29 Mei 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Buol, Ahmad Koloi, mengonfirmasi bahwa Mas Bowo telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Buol tahun 2024. Ahmad Koloi juga menginstruksikan semua kader PKB hingga tingkat ranting untuk mendukung penuh Mas Bowo. “Jika ada kader yang tidak taat pada instruksi partai, saya persilakan untuk meninggalkan PKB,” tegasnya.

Advertisement

Ahmad Koloi menjelaskan bahwa rekomendasi calon kepala daerah sepenuhnya merupakan kewenangan DPP PKB Pusat. Tugas DPC adalah membuka dan menerima pendaftaran calon kepala daerah berdasarkan peraturan partai yang berlaku.

“DPP PKB merekomendasikan Triwibowo sebagai Calon Bupati PKB di Buol setelah melakukan analisis, survei, dan menerima masukan dari DPW PKB Sulteng serta tokoh-tokoh masyarakat. Kami di DPC PKB Kabupaten Buol mendukung penuh keputusan ini, karena Triwibowo adalah kader PKB yang aktif dan dikenal baik oleh masyarakat Buol,” jelas Ahmad Koloi.

Advertisement

Terkait calon wakil bupati yang akan mendampingi Bowo Timumun, Ahmad Koloi menyatakan bahwa hal ini akan ditentukan oleh partai koalisi. “PKB belum cukup kuat untuk mengusung calon sendiri, jadi kami akan mempertimbangkan masukan dari elemen masyarakat dan calon bupati kami,” tandasnya.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button