Sports

Rossi Resmi Bersama Tim SRT Tahun 2021, Pertemuan Murid dan Guru Asal Italia Terjadi, serta Inilah Kelebihan Petronas!

Waktu.news | The Doctor telah memastikan kepindahannya ke tim satelit, Petronas. Motor yang akan ditungganginya pada tahun 2021. Kedatangannya akan membuat muridnya merasa bahagia. Yuk, simak perjalanan Rossi mendapatkan tempat di tim tersebut!

Rossi telah berdiskusi sejak lama dengan Petronas

Kepastian untuk menjadi bagian dari tim satelit, kini terjawab sudah. Setelah menjalani diskusi yang cukup alot, pembalap asal Italia ini telah setuju bergabung. Posisinya ini menggantikan Fabio Quartararo yang akan membalap dengan Yamaha pabrikan, tandem dengan Maverick Vinales.

Kepindahan Rossi ini mendapatkan dukungan dari pabrikan, sebab ia dapat merasakan sensasi motor pabrikan walaupun telah resmi menjadi bagian Petronas. Tim Petronas Yamaha SRT pun akan memberikan kontribusi terbaiknya untuk Rossi, demi menggapai tujuannya dan tim.

Petronas senang akan kehadiran Rossi, suatu kehormatan bagi tim!

Seperti yang kita ketahui, Rossi merupakan pembalap yang sangat dikagumi dan dikenal oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Gelar juara 9 kali yang ia dapatkan telah menjadi bukti, bahwa dirinya memang pembalap terbaik. Tidak heran, jika Rossi disebut dengan The Doctor.

Suatu kehormatan bagi tim satelit Petronas akan kehadiran sang pembalap, pembalap ikonik dengan gelarnya itu, membuat tim akan lebih banyak belajar darinya, sekaligus menjadikan Rossi sebagai aset besar mereka.

Kepercayaan yang diberikan Rossi ini, tidak akan disia-siakan oleh Petronas. Mereka akan berupaya semaksimal mungkin, untuk menjadikan The Doctor kompetitif, memberikannya hasil terbaik, hingga memberikan momen 2021 yang tak terlupakan.

Rasa bangga Petronas terhadap eksistensi Rossi dalam tim, ternyata beralasan. Tim ini memulai dari Moto3 menjadi Moto2, kemudian menjadi MotoGp, hingga dapat bersaing dalam perebutan gelar di kelas utama. Jadi, dengan mendatangkan salah satu pembalap hebat (Rossi), tentu saja membuat mereka memberikan kehormatan padanya.

Murid (Morbidelli) senang dengan kehadiran gurunya (Rossi), lebih santai!

Franco Morbidelli yang tampil sangat apik dan finish di peringkat 2 klasemen, tentu akan belajar lebih banyak dengan gurunya, untuk meraih kemenangan demi kemenangan, hingga bersaing kembali dalam perebutan gelar juara dunia.

Pembalap berusia 26 tahun itu pun mengakui, bahwa dirinya merasa lebih santai bersama Valentino Rossi, ketimbang mantan rekannya Fabio Quartararo. Hal ini langsung terasa, ketika Rossi bergabung dengan tim.

Pertemuan antara murid dan guru ini, tentu saja mendapatkan perhatian dari penggemar MotoGp di seluruh dunia. Kolaborasi mereka diyakini akan memberikan balapan yang menarik, apalagi mereka berdua sama-sama berasal dari Italia.

Lorenzo kaget, Quartararo ungkap alasan Rossi pilih Petronas!

Salah satu peraih gelar juara dunia MotoGp Lorenzo, juga berkomentar terhadap kepindahan Rossi ke tim satelit Petronas. Karena dirinya tidak pernah membayangkan, jika mantan rekannya akan memilih tim satelit dan kaget akan keputusan Yamaha yang mengeluarkan Rossi dari tim pabrikan, dengan menandatangani Fabio Quartararo.

Tetapi dirinya tidak memiliki kekhawatiran akan kepindahan itu, Lorenzo sama sekali tidak akan melihat perubahan dari Rossi, karena ia yakin The Doctor selalu melakukannya dengan baik. Apalagi melihat kesuksesan dari Morbidelli dan Quartararo bersama Petronas, menambah keyakinannya.

Quartararo pun ikut memberikan tanggapan terhadap kepindahan Rossi, yakni didorong dengan suatu alasan yang pernah dirinya rasakan bersama Petronas. Kolaborasi, profesionalisme, hingga getaran baik adalah yang menentukan hasil tim. Quartararo tidak pernah merasakannya di tim pabrikan, tetapi ia yakin Petronas memiliki nilai lebih baik daripada tim mana pun, hingga tim pabrikan sekalipun.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button