Nasional

Rusli Habibie Bakal Ajak Sandiaga Uno Ke Pantai Minanga Kota Jin

Waktu.news | Gubernur Gorontalo dua periode (2012–2017-2017–2022) Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. dalam lawatannya ke wisata pantai minanga belum lama ini menyebutkan bahwa, dirinya akan mengajak Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Ia mengatakan bahwa, pengembangan potensi didunia pariwisata dewasa ini sangat perlu untuk melibatkan pihak swasta.

“Pak Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno mengatakan agar pemerintah daerah dapat lebih banyak melibatkan pihak swasta dalam pengembangan pariwisata di daerah. Agar APBD dan APBN bisa dialokasikan di sektor penting lainnya,” tutur Rusli.

Dan dirinya juga berharap kepada kepala daerah di kabupaten dan kota untuk dapat menindaklanjutinya melalui kemudahan dalam regulasi atau membuat regulasi yang lebih sederhana agar investor lebih mudah datang.

“Dengan begitu, kata rusli pihak swasta lebih mudah dan mau berinvestasi atau menanamkan modal untuk mengelola potensi pariwisata yang ada di daerah. Seperti yang dilakukan Pemkab Gorontalo Utara (gorut).

“Saya suka dan sangat mengapresiasi pemaparan pak Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu yang dilakukan di hadapan Pak Menteri Pariwisata dan Ekonmi kreatif, tentang potensi wisata Pantai Minanga,” ungkapnya.

“Insya Allah, Saya akan mengajak Pak Menteri (Menparekraf Sandiaga Uno-red) untuk datang berkunjung ke Pantai Minanga di Kecamatan Atinggola,” sambung Rusli.

Rusli sangat berharap, agar pemerintah daerah lebih serius lagi dalam mengembangkan Pantai Minanga dengan keunikan situs Kota Jin (Otajin) yang memiliki potensi. Termasuk mengundang lebih banyak pihak swasta untuk bekerja sama dan mengembangkannya lebih baik lagi.

Selain itu, dirinya juga berharap, wisata Pantai Minanga yang dikembangkan melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dapat lebih dikembangkan inovasinya sesuai keunikan dan kearifan lokal yang dimiliki.(*)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button