Sports

Ryan Garcia Tantang Pahlawannya di Ring Sampai Rela Pertaruhkan Segalanya, Apa Yang akan Terjadi

Waktu.news | Pemuda berani yang ingin melawan pahlawannya sejak kecil hingga rela pertaruhkan segalanya. Apakah pertarungan Ryan Garcia vs Manny Pacquiao akan benar-benar terjadi? Jika iya, maka rekor akan dipecahkan dan segala rekor dihancurkan!

Ryan Garcia pastikan pertarungan ini akan berlangsung

Pemuda berusia 22 tahun itu telah memastikan bahwa pertarungannya menghadapi Manny Pacquiao akan terjadi. Ia telah mengunggah di akun instagramnya (Kingryan) dengan poster kedua petarung 1 minggu lalu dan menaruh respect tinggi, seperti yang dituliskan di caption Instagramnya.

Ryan Garcia pun mengatakan bahwa pertarungannya itu bukan sekadar pameran atau eksebisi. Semuanya akan dipertaruhkan, termasuk rekornya (21-0, 18 KO). Seperti yang diketahui, Garcia telah dinobatkan sebagai juara kelas ringan WBC (sementara), setelah membuat Luke Campbell tidak berdaya pada ronde 7, tanggal 2 Januari lalu.

Ia pun memastikan, bahwa dirinya maupun Manny Pacquiao tidak menginginkan pertarungan yang hanya eksibisi. Karena mereka merupakan petarung sejati, Garcia akan melakukan pukulan, begitu juga Pacquiao juga melakukan hal sama.

Kabar pertarungan ini dimulai, ketika Ryan Garcia mendapatkan telepon, karena ada yang mengatakan bahwa dirinya memiliki peluang untuk menghadapi Manny Pacquiao, sehingga tidak mungkin bagi Garcia menolak kesempatan emas, untuk menghadapi pahlawannya.

Tetapi, kenapa Manny Pacquiao disebut pahlawan oleh Ryan Garcia

Itu terjadi pada tahun 2008, ada petarungan klasik dan sangat dinantikan oleh siapa pun di seluruh dunia, Oscar De La Hoya vs Manny Pacquiao. Kemenangan diraih oleh petinju asal Filipina dengan melancarkan pukulan cepat dan telak tanpa henti ke Oscar De La Hoya. Ryan Garcia yang menyaksikan pertandingan itu pun terpesona dengan sesekali mengatakan “Oscar, tolong lempar beberapa pukulan”. Tetapi kondisinya saat itu memang menyulitkan bagi Oscar De La Hoya yang terus mendapatkan gempuran dari Pacquiao.

Gaya pukulan yang cepat dan telak itu pun menjadi inspirasi bagi Ryan Garcia, dan telah mengimplementasikannya pada gaya tinjunya juga. Alhasil, rekor 21 kemenangan tanpa kekalahan, dan membenamkan lawan dengan rekor 18 KO, membuktikan bahwa memang gaya tersebut cocok baginya dan begitu mematikan bagi lawan!

Adapun penghalang yang membuat pertarungan antara Ryan Garcia vs Manny Pacquiao tidak terjadi. Lantaran berat badan dari Garcia hanya 135 pounds, sangat sulit untuk menaikkan berat badan 12kg, untuk mewujudkan pertarungan tersebut.

Tetapi, demi mewujudkan keinginan dan impiannya itu, Ryan Garcia akan melakukan apa pun, dan seperti pahlawannya Pacquiao ia akan melakukan hal yang tak terduga. Sama halnya saat pertarungan menghadapi Oscar De La Hoya, Pacquiao berhasil menaikkan berat badan dari 135 menjadi 140, sehingga pertarungan itu dapat terjadi.

Yakin hadapi Manny Pacquiao? Inilah rekor menakutkan yang harus dihadapi oleh Ryan Garcia

Manny Pacquiao bukanlah sembarang petinju. Ia telah menjalani 71 pertandingan selama karirnya. 62 kemenangan, 7 hasil imbang, dan hanya mengalami 3 kekalahan, rekor KO nya pun mencapai angka 39. Siapa pun itu pasti gentar berhadapan dengannya dan hanya dalam mimpi untuk memenangkan pertarungan, jika petinju asal Filipina telah mengonfirmasi bertarung!

Ryan Garcia pun berpeluang mengalami kekalahan pertamannya. Karena Manny Pacquiao masih fit dan masih menyandang gelar yang diberikan oleh WBA sebagai “Champion in Recess”.

Kapan pertarungan Ryan Garcia vs Manny Pacquiao dilaksanakan?

Pertarungan masih belum bisa dipastikan kapan. Tetapi, pertarungan diharapkan terjadi pada musim semi. Kendati demikian, ini akan meningkatkan jumlah penonton tinju di seluruh dunia, dua petarung yang memiliki tinju cepat akan saling berhadapan, segala rekor dipertaruhkan, dan salah satu akan dihancurkan.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button