Berita Boltim

Puskesmas Nuangan dan Kotabunan Lakukan Vaksinasi Covid-19

Hari Pertama Berjalan Sesuai Harapan

WAKTU, Tutuyan – Sejumlah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi para Tenaga Kesehatan, Sabtu 30/1/2021.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Nuangan, hal ini dilakukan agar 66 orang sebagai pemberi layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayahnya dapat terhindar dari serangan virus berbahaya ini. Meskipun total keseluruhan dari jumlah tenaga kesehatan belum semuanya memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi, namun status mereka sebagai penerima vaksin hanya ditunda.

“Yang divaksin 51 orang dari 66 pegawai, yang lain itu ada tumor, ada yang hamil, menyusui dan penyakit kronis,” papar dr. Fadhila Alaydrus, usai divaksinasi.

Dia juga menambahkan, bahawa vaksin yang diterimanya dari Dinas Kesehatan berjumlah seratus dua vial. Vaksin tersebut akan digunakan kepada para tenaga kesehatan untuk dua kali penyuntikan.

Baca Juga: Dinkes Boltim Terima 1.100 Vaksin Sinovac Covid-19

“Hari ini baru 15 orang, untuk vaksinasi ada empat meja, meja pertama memverifikasi penerima vaksin yang sudah terregistrasi oleh aplikasi dan seterusnya, sampai penyuktikan vaksin.” Tambah Fadhila.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Uptd Puskesmas Kotabunan Ns, Novita A. Hala, S.Kep mengatakan, kegiatan vaksinasi diwilayah kerjanya berjalan lancar.

“rencana divaksin 20 orang, yang screening 19, divaksin 16, 3 orang menyusui dan 1 therapi pngobatan tidak divaksin.” Singkat Novita A. Hala.

Puskesmas Nuangan Lakukan Vaksinasi Covid-19
Foto: Penyukitakan Vaksin Sinovac pada salah satu tenaga kesehatan, Alva Pasambuna, A. Md, Kep di Kantor Updt Puskesmas Kotabunan.

Diketahui, bahwa dari 70 tenaga kesehatan penerima vaksin sinovac di Updt Puskeamas Kotabunan, hanya 40 orang yang bisa divaksinasi. (AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button